Febby Jajaki Koalisi Bersama Partai Golkar Sumbar

Metro-220 hit 27-06-2020 15:18
Febby Dt Bangso Nan Putiah saat silaturahmi dengan Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunas di Solok Selatan, Sabtu (27/6). (Dok : Istimewa)
Febby Dt Bangso Nan Putiah saat silaturahmi dengan Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunas di Solok Selatan, Sabtu (27/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang Aro, Arunala - Usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur di PDIP Sumbar, kini Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso menjajaki koalisi dengan DPD Partai Golkar Sumbar. Penjajakan ini juga sejalan dengan roadshow silaturahmi yang dilakukan Febby pasca-deklarasi dirinya bersama Faldo Maldini sebagai cagub dan cawagub Sumbar dari PKB Sumbar, Rabu (24/6). Untuk kali ini, roadshow yang dilakukan Febby dengan menyambangi Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Khairunas dan Ketua DPD Partai Golkar Solok Selatan Zigo, di Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan, Sabtu (27/6). "Silaturahim dengan Pak Khairunas dalam rangka jelang pilkada nanti. In Sya Allah, PKB akan bantu kembali Partai Golkar di Pilkada Solok Selatan," ujar Febby melalui pesan Whatsapp-nya kepada wartawan, di hari yang sama. Dalam pertemuan itu, Febby mengaku dia dan beberapa ketua pendukung pemerintahan ini cukup memberikan arti bahwa ada kesepahaman PKB dan Golkar menjelang Pilkada serentak di Sumbar 2020. "PKB Sumbar akan mendukung calon Golkar di Pilkada Sumbar di kota dan kabupaten pada Desember 2020 nanti," ujar Febby. Sementara Ketua DPD Golkar Sumbar, Khairunas tampaknya menyambut baik keinginan PKB itu yang berniat mendukung Golkar dalam pilkada nanti. "Sedangkan untuk Faldo - Febby, silakan mendaftar di Golkar dan saya mengapresiasi deklarasi Faldo - Febby maju di Pilgun Sumbar," ujar Khairunas. Di sisi lain, Febby mengaku selain ke Partai Golkar Sumbar, dirinya juga akan roadshow silaturahmi juga ke Partai NasDem Sumbar dalam waktu dekat ini.

Komentar