Diguyur Hujan, Warga Antusias untuk Bertemu Anies Baswedan

Metro- 04-12-2022 19:52
Bakal calon presiden NasDem Anies Baswedan menyapa pendukungnya dengan payung di tangan mereka. (Dok : Istimewa)
Bakal calon presiden NasDem Anies Baswedan menyapa pendukungnya dengan payung di tangan mereka. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala.com - Bakal Calon Presiden dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Anies Baswedan disambut warga saat hadir di Pantai Padang, Minggu (4/11).

Walau diguyur hujan, masyakarat berduyun-duyun hadiri jalan sehat bareng Anies Baswedan.

Namun hujan yang terus mengguyur sejak Subuh, jalan sehat yang dijadwalkan semula pukul 06.30 WIB, tidak bisa dilangsungkan.

Baca Juga

"Hujan adalah rahmat dari Allah. Ternyata di Ranah Minang ini memang beda suasananya. Luar biasa, sejak kami datang di Bandara, kemudian ke INS Kayu Tanam, kemudian ke Diniyah Putri Padangpanjang. Dan tadi pagi, Padang diguyur hujan tapi semangat tak pernah redam," ucap Anies.

Capres dari Partai NasDem ini mengatakan dia melihat tadi ibu-ibu datang bawa payung, berarti sudah hujan sebelum keluar rumah.

"Iya kan? Kalau tidak bawa payung, artinya sudah sampai di lokasi, baru hujannya turun. Jadi, apa masalahnya dengan air, hadapi saja. Semangatnya relawan di Sumatera Barat ini memang sangat luar biasa," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Pada kesempatan itu, Anies pun terlihat menyapa pendukungnya dengan payung di tangan mereka.

Berswafoto sembari bersalam-salaman rasanya sudah cukup mengobati kerinduan untuk bertemu langsung dengan calon presiden idola mereka.

Setelah itu, Anies Baswedan bergerak lagi mengikuti agenda lainnya yang sudah disusun panitia, yakni Temu Relawan Anies Baswedan di Hotel Truntum Padang.

Lebih kurang 31 kelompok Relawan Anies Baswedan setia menunggu di ruang pertemuan Hotel Truntum.

Selanjutnya Anies dijadwalkan bertemu tetua adat di Kantor Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM).

Sementara itu, Ketua Panitia penyambutan Anies Baswedan, Sukri Umar mengaku awalnya khawatir dengan kondisi yang sudah dari awal hujan mengguyur Padang.

Akan tetapi, dengan kondisi seperti itu ternyata animo masyarakat sangat tinggi untuk bertemu Anies Baswedan.

"Alhamdulillah, magnet Anies Baswedan bagi masyarakat kita sangat melekat, membuktikan bahwa apa pun kondisi tetap berjalan dengan baik," kata Sukri Umar.

Sukri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan mengapresiasi sangat akan antusiasme yang memang tidak bisa ditawar. (*)

Komentar