Verifikasi Faktual Dukungan Bapaslon Perseorangan Dilanjutkan

Metro-171 hit 27-06-2020 18:35
Anggota KPU Sumbar Izwaryani. (Dok : Istimewa)
Anggota KPU Sumbar Izwaryani. (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Terhitung Jumat kemarin (26/6), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) lakukan verifikasi faktual (verfak) dukungan bakal pasangan calon perseorangan untuk Pilgub Sumbar.

Daerah yang jadi lokasi verfak KPU Sumbar pada Jumat itu adalah desa/nagari yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kabupaten Sijunjung.

"Untuk Sabtu ini (27/6), verfak kami fokuskan di sejumlah kabupaten kota. Ada sembilan daerah yang kami datangi untuk verfak itu,", ujar Anggota KPU Sumbar Izwaryani kepada wartawan, Sabtu (27/6).

Baca Juga

Dia menjelaskan, daerah yang jadi target verfak pada Sabtu itu adalah Kota Solok, Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kota Sawahlunto, Kota Pariaman, Kota Bukittinggi, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Padang Pariaman.

"Bagi kabupaten kota yang belum kami lakukan verfak akan dilanjutkan pada Minggu - Senin (28-29/6)," sebut Izwaryani.

Dia melanjutkan, daerah yang akan dilakukan verfak pada hari Minggu adalah Kota Padang, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kabupaten Tanah Datar, karena sudah siap melakukan tes kesehatan.

Sementara pada Senin (29/6) menyusul Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan.

Izwaryani menerangkan, saat melakukan verfak itu petugas pendataan menyesuaikan dengan aturan protokoler Covid-19, sehingga tidak ada satu ketentuanpun terlanggar.

"Kami terus bergerak cepat sesuai dengan batas waktu yang diberikan berdasarkan tahapan, dengan tetap memperhatikan standar protokoler kesehatan," jelas Izwaryani.

Dia menginginkan pilkada Sumbar berjalan dengan baik tanpa ada satupun yang merasa dirugikan.

Komentar