Gubernur Sumbar Serahkan Dana Bansos Dampak Inflasi

Ekonomi- 07-12-2022 22:09
Gubernur Sumbar,  Mahyeldi berdialog dengan warga yang menerima Bansos di Kantor Pos Padang, Rabu siang (7/12). (Dok : Istimewa)
Gubernur Sumbar, Mahyeldi berdialog dengan warga yang menerima Bansos di Kantor Pos Padang, Rabu siang (7/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Derizon Yazid

Padang, Arunala.com - Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyerahkan secara simbolis dana bantuan sosial dampak inflasi kepada keluarga penerima manfaat, di Kantor Pos Padang, Rabu (7/12).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh gubernur kepada lima orang perwakilan. Masing-masing menerima sebesar Rp600 ribu untuk tiga bulan.

Dalam sambutannya, Mahyeldi sosial ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengantisipasi dampak inflasi terhadap masyarakat rentan.

Baca Juga

"Jadi memang akibat inflasi yang terjadi, kita perlu penyeimbang bagi masyarakat yang terdampak. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari," ujar Mahyeldi.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Ary Yuswandi mengatakan, dana bantuan sosial dampak inflasi akan diserahkan kepada 18.418 keluarga penerima manfaat se Sumbar.

"Total dana berjumlah Rp11 miliar lebih yang akan dibagikan di seluruh Kantor Pos di kabupaten dan kota se Sumbar hingga sebelum tanggal 20 Desember mendatang," ujar Ary.

Sementara EGM KCU Kantor Pos Padang, Tiarsa Wahyudin, menyampaikan akan mengoptimalkan pembagian dana bantuan tersebut di seluruh kantor pos yang telah ditentukan.

Termasuk akan mengantarkan langsung bagi warga yang tidak bisa datang ke kantor pos.(*)

Komentar