Ruang Penyimpanan BMN Kemenkumham Terbakar

Metro- 08-12-2022 16:27
Petugas kepolisian dan Damkar lakukan pembersihan sisa kebakaran yang terjadi di kantor Kemenkumham, Kamis (8/12). (Dok : Istimewa)
Petugas kepolisian dan Damkar lakukan pembersihan sisa kebakaran yang terjadi di kantor Kemenkumham, Kamis (8/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Derizon Yazid

Jakarta, Arunala.com - Ruang barang peyimpanan barang milik negara (BMN) Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang berada di lantai 5 gedung tersebut, terbakar sekitar pukul 10.40 WIB, Kamis (8/12).

"Petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi.Api saat ini sudah berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran," kata Koordinator Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturrahman saat dihubungi media, Kamis siang (8/12).

Menurutnya, seluruh pegawai Kemenkumham telah dievakuasi ke luar gedung melalui tangga darurat sesuai dengan prosedur keselamatan.

Baca Juga

"Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan dan hingga saat ini tidak ada korban jiwa maupun luka yang diakibatkan oleh insiden ini," pungkas dia.

Lebih lanjut Erif mengatakan, adapun barang yang terbakar adalah arsip persuratan, barang bekas dan alat tulis kantor lama yg sudah tidak terpakai.

"Alhamdulillah, bukan barang-barang atau arsip penting, kasus kebakaran ini ditangani pihak kepolisian," ujar Erif.

Komentar