Afrizal Alias 'Taluak' Dihajar Massa yang Sedang Goro

Metro-309 hit 29-06-2020 21:43
ILustrasi : Jambret.
ILustrasi : Jambret.

Penulis: Can

Padang, Arunala - Sempat diteriaki maling, seorang pencuri HP sempat dihajar massa di kawasan belakang SMP 24 Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) Minggu (28/6) sekitar pukul 14.00 Wib.

Pelaku diketahui bernama Afrizal alias Taluak (30) merupakan warga Jalan Merak Bukit Teluk Bayur Padang. Dia nekat mencuri HP yang ada di dalam sebuah angkot biru tujuan Pasar Raya - Pengambiran di hari itu.

Warga yang jadi korban perampasan ini kontak berteriak maling. Sehingga hal itu didengar warga sekitar lokasi kejadian yang kebetulan sedang melaksanakan goro.

Baca Juga

Alhasil pelaku berhasil ditangkap warga dan sempat dihajar massa. Beberapa saat kemudian tersangka lalu 'dijemput' anggota Polsek Lubuk Begalung (Lubeg) dan menyita HP yang dirampas tersangka sebagai barang bukti kejahatannya.

"Dari tangan tersangka, warga menemukan barang bukti berupa telepon genggam milik korban dan satu buah senjata tajam gunting yang telah dimodifikasi menjadi pisau, ditemukan terselip di pinggang tersangka," ujar Kapolsek Lubeg, AKP Andi Parningotan Lorena, Senin (29/6).

Sementara diketahui, tersangka lebih dulu menaiki angkot tersebut di daerah Tarandam Padang, kemudian korban menaiki angkot yang sama di depan SMP 8 Jalan Sutomo, Kecamatan Padang Timur.

Di tengah kondisi angkot yang sepi, lanjut Andi, tersangka kemudian melihat korban asyik memainkan gawainya, saat itulah muncul niat dari tersangka untuk merampas HP korban.

"Berdalih meminta angkot berhenti untuk ia turun di depan SMP 24 Padang, tersangka langsung merampas secara paksa HP korban dan langsung melarikan diri ke arah SMP 28 Padang," kata Andi Parningotan Lorena.

Komentar