Anggota DPRD Sumbar JJ Dt Gadang Beri Bimtek 100 Peserta Ekraf

Ekonomi- 01-12-2022 13:49
JJ Dt Gadang didampingi Kepala Dispar Sumbar, Luhur Budianda dengan peserta bimtek Ekraf di Padang, Kamis (1/12). (Dok : Istimewa)
JJ Dt Gadang didampingi Kepala Dispar Sumbar, Luhur Budianda dengan peserta bimtek Ekraf di Padang, Kamis (1/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala.com - Sebanyak 100 peserta Bimbingan Teknis Pelaku Ekonomi Kreatif (Bimtek Ekraf) Gelombang III dari Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman melakukan studi banding dipandu tim dari Dinas Pariwisata Sumbar ke Kawasan Eko Wisata Solok Radjo di Nagari Aia Dingin Kabupaten Solok, Jumat (2/12).

Studi banding dilakukan setelah sehari sebelumnya para peserta ini mendapatkan materi Bimtek dari pelaku dan pemerhati Ekraf Sumbar di sebuah hotel di Padang, Kamis (1/12).

Di hari itu, Anggota DPRD Sumbar dari Dapil II (Padangpariaman dan Kota Pariaman), Jasma Juni (JJ) Dt Gadang dihadapan 100 peserta bimtek menegaskan, sebagai salah seorang wakil rakyat, ia selalu konsen membangun dan mengembangkan ekonomi kerakyatan terutama di nagari-nagari di Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman.

Baca Juga

"Ini sejalan dengan tekad Pemprov Sumbar menumbuhkan 100 ribu enterpreneur (wira usaha) baru merupakan usaha yang patut didukung penuh," kata JJ Datuak Gadang ini.

Untuk itu, katanya, salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan mengaplikasikannya dalam penempatan dana Pokir di berbagai kegiatan yang mengarah ke arah yang mendukung dan menumbuhkan wira usaha baru, dalam kerangka peningkatan dan pengembangan ekonomi kerakyatan di Sumbar terutama di Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman.

Dia menambahkan, kegiatan ini dirancang dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan para pelaku Ekraf dan tokoh masyarakat dalam rangka pengambangan kemampuan SDM Ekraf di lokasi masing-masing peserta di Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman. (*)

Komentar