60 Pelaku UMKM Binaan AP II BIM Ikut Pelatihan Digital Marketing

Metro- 20-12-2022 18:36
EGM AP II BIM, Siswanto didampingi Manager Human Resort AP II BIM, Muhammad Iqbar Sungkar, bersama para binaan saat pelatihan digital marketing, Hotel Santika Premiere, Padang, Selasa (20/12). (Foto : Arzil)
EGM AP II BIM, Siswanto didampingi Manager Human Resort AP II BIM, Muhammad Iqbar Sungkar, bersama para binaan saat pelatihan digital marketing, Hotel Santika Premiere, Padang, Selasa (20/12). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala.com - Sebanyak 60 orang pelaku usaha di sektor UMKM, dari mitra binaan PTPT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM), ikuti pelatihan digital marketing, yang diadakan pihak BIM di Hotel Santika Premiere, Padang, Selasa (20/12).

Sejalan dengan kegiatan itu, AP II BIM juga menyerahkan dana program kemitraan untuk 21 mitra binaan mereka yang lain.

Dalam pelatihan digital marketing ini, pihak AP II BIM menghadirkan dua nara sumber yang akan berbagai ilmu entrepreneur dan pengelolaan UMKM, yakni Ahmad Hafiaz dari Witbox Academy dan Gina Wahyuni dari PLUT Sumbar.

Baca Juga

Executive General Manager (EGM) AP II BIM, Siswanto mengatakan, pelatihan digital marketing untuk mitra binaannya ini sebagai motivasi bago pelaku UMKM binaan pihaknya, untuk bisa lebih berkembang, terlebih dari sisi pemasangan produk masing-masing UMKM tersebut.

"Tak dipungkiri, era digitalisasi saat ini sangat berkembang, sebaliknya masyarakat luas harus memanfaatkannya untuk tumbuh kembang, hal ini juga berlaku bagi dunia usaha salah satunya sektor UMKM," kata Siswanto kepada Arunala.com setelah membuka kegiatan pelatihan tersebut.

Siswanto juga minta pada mitra binaannya itu untuk terus melakukan inovasi terhadap produk yang mereka hasilkan.

"Dengan begitu, produk-produk UMKM itu bisa memilik pasar yang dapat diterima semua orang," ucap Siswanto didampingi Manager Human Resort AP II BIM, Muhammad Iqbar Sungkar.

Kemudian dirinya meminta pelaku UMKM yang ikut pelatihan hari itu agar serius mendengarkan paparan atau penjelasan dari dua nara sumber yang diundang sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut.

"Soalnya, dua pembicara yang kami hadirkan itu adalah mereka yang punya kapasitas di bidangnya masing-masing dan akan membagikan pengalaman mereka untuk menjadikan pelaku UMKM bisa lebih maju," papar Siswanto.

Komentar