60 Anak Ikut Sunatan Massal dari Pemko Pariaman

Metro- 25-12-2022 16:53
Seorang anak menyalami Wako Genius Umar menerima bingkisan dari Wako Pariaman, Genius Umar seusai sunat, Minggu (25/12). (Dok : Istimewa)
Seorang anak menyalami Wako Genius Umar menerima bingkisan dari Wako Pariaman, Genius Umar seusai sunat, Minggu (25/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com - Sebanyak 60 orang anak yang berasal dari keluarga kurang mampu mengikuti sunat massal gratis yang dilaksanakan oleh Forum Kota Sehat Kota Pariaman kerjasama dengan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan organisasi profesi kesehatan lainnya yang dilaksanakan di Rumah Sakit Tamar Medical Center (TMC) Pariaman, Minggu (25/12).

Kegiatan Sunat Masal tersebut langsung ditinjau oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama Ketua Tim Kota Sehat Kota Pariaman, Safrudin Tamar, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Kepala Dinkes, Nazifah, DWP Kemenag Provinsi Sumbar dan organisasi kesehatan lainnya.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi dan mengucapkn terima kasih kepada Forum Kota Sehat Kota Pariaman telah mengadakan kegiatan Sunat Masal ini.

Baca Juga

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus forum kota sehat karena sangat aktif mendampingi Pemerintah Kota Pariaman dibidang kesehatan", ungkapnya.

Genius Umar juga mengatakan bahwa sunat merupakan sunah rasulullah sebagai laki-laki islam. Sekarang anak-anaku telah menjalankan salah satu sunah rasul yang sangat penting yakni sunat.

"Setelah bersunat ini, anak-anaku badannya akan tumbuh, maka dari itu belajar dengan baik di sekolah maupun belajar agama sehingga lengkap menjadi laki-laki islam. Laki-laki islam itu harus kuat, karena bersunat adalah latihan pertama bagi anak-anaku", sebutnya.

Genius merasa bangga, ketika Pemko Pariaman membuat program, diikuti dan didukung oleh semua pihak seperti yang dilakukan oleh forum kota sehat, ini adalah salah satu bukti indahnya membangun Kota Pariaman dari sektor kesehatan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi amal bagi kita semua dan bermanfaat sertasemakin banyak anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu bisa terbantu. Semoga anak-anakku bisa menjadi anak-anak yang sholeh, dan menjadi kebanggaan orang tuanya", tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tim Forum Kota Sehat Kota Pariaman, Safrudin Tamar menjelaskan bahwa Kegiatan Sunat Masal yang dilaksanakan hari ini diikuti sebanyak 60 orang peserta yang berasal dari keluarga kurang mampu se-Kota Pariaman.

"Dari 60 orang peserta tersebut terdiri dari 20 orang dari Kecamatan Pariaman Utara, 10 orang Kecamatan Pariaman Tengah, 10 orang Kecamatan Pariaman Timur, 10 orang Kecamatan Pariaman Selatan dan 10 orang dari TMC Kota Pariaman," terangnya.(*)

Komentar