Genius Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Ekonomi- 22-12-2022 20:32
Wako Genius Umar serahkan bantuan alat tangkap ikan pada nelayan yang merupakan dana pokir dari Angggota DPRD Kota Pariaman, Syafrudin, Kamis (22-12-2022). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar serahkan bantuan alat tangkap ikan pada nelayan yang merupakan dana pokir dari Angggota DPRD Kota Pariaman, Syafrudin, Kamis (22-12-2022). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar serahkan Bantuan Mesin Tempel Kapal kepada Nelayan yang berada di Kecamatan Pariaman Selatan, bantuan ini merupakan program peningkatan sarana dan prasarana alat tangkap nelayan kecil, yang berasal dari Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DPPP) Kota Pariaman, yang merupakan hasil Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Kota Pariaman, Syafrudin.

"Sore ini, kami menyerahkan bantuan dari DPPP Kota Pariaman, yang berasal dari usulan dari Anggota DPRD Kota Pariaman, untuk lebih meningkatkan hasil tangkap dari para nelayan Kota Pariaman, khususnya di Kecamatan Pariaman Selatan ini," ujarnya bertempat di Taman Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kamis (22/12).

Penyerahan bantuan mesin tempel kapal atau biasa disebut oleh nelayan dengan mesing Ketiting ini, didampingi langsung oleh Angggota DPRD Kota Pariaman, Syafrudin dari Dapil Kecamatan Pariaman Selatan, yang sangat peduli dengan masyarakatnya yang berprofesi sebagai nelayan.

Baca Juga

"Saya meminta agar setiap bantuan yang diakomodir oleh Pemerintah Daerah, merupakan kebutuhan dari nelayan itu sendiri, dan kami memahami banyak kendala yang dialami oleh nelayan saat ini, mulai dari cuaca yang tidak bersahabat, sehingga banyak nelayan yang tidak melaut, sehingga kita kemaren juga membagikan beras untuk nelayan-nelayan tersebut," tukasnya.

Genius berharap semoga bantuan ini, dapat meningkatkan hasil tangkap para nelayan di Kota Pariaman, sehingga mereka juga meningkat penghasilanya, dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan nelayan yang lebih sejahtera, ucapnya.

"Kami juga mengingatkan, agar bantuan mesin tempel kapal ini, dirawat dengan baik, gunakan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai kami mendengar ada yang menjualnya, karena hal ini nantinya akan bertentangan dengan apa yang kita harapkan bersama," tuturnya.

Genius menjelaskan, bantuan ini juga memperlihatkan sinergi antara Pemerintah dengan DPRD Kota Pariaman, dimana mereka turun langsung ke masyarakat, menanyakan apa yang dibutuhkan oleh mereka, dan hal ini, sejalan dengan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan yang ada di dalam program pemerintah daerah, ucapnya mengakhiri.

Bantuan Peningkatan Sarana dan Prasarana Alat Tangkap Nelayan Kecil ini, berupa Mesin longtail tempel/ketinting 13 PK sebanyak 27 unit, yang diperuntukan untuk kelompok nelayan yang ada di Kecamatan Pariaman Selatan. (*)

Komentar