Mulai 1 Januari, Aplikasi "Djamil Apps" Bisa Diakses

Metro- 31-12-2022 19:27
Direktur Utama RSUP dr M Djamil, Dr dr Yusirwan Yusuf SpB SpBA (K) MARS memperlihatkan Djamil Apps. (Foto : Fajril)
Direktur Utama RSUP dr M Djamil, Dr dr Yusirwan Yusuf SpB SpBA (K) MARS memperlihatkan Djamil Apps. (Foto : Fajril)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala.com - Di era digital, urusan apapun dapat dilakukan dengan lebih praktis dan cepat lewat aplikasi pada ponsel.

Tidak hanya untuk memesan makanan, barang, atau tiket, layanan online kini juga tersedia untuk mempermudah masyarakat di bidang kesehatan.

Kini, publik sudah bisa menemukan berbagai rumah sakit (RS) yang dilengkapi dengan aplikasi di ponsel pintar berbasis Android.

Baca Juga

Salah satu rumah sakit yang hadir dengan aplikasi smartphone tersebut adalah RSUP dr M Djamil yang menghadirkan Djamil Apps.

"Terhitung 1 Januari 2023, aplikasi itu sudah bisa diakses oleh pasien dan masyarakat yang ingin berobat ke RSUP M Djamil. Pasien dan masyarakat cukup mengunduh di Play Store," kata Direktur Utama RSUP dr M Djamil, Dr dr Yusirwan Yusuf SpB SpBA (K) MARS, saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional dan HUT ke-69 RSUP dr M Djamil Padang di pelataran parkir Gedung Administrasi dan Instalasi Rawat Jalan, hari ini (31/12).

Kehadiran aplikasi ini, sebut Yusirwan, memberikan kemudahan dan efisiensi waktu bagi pasien berobat.

"Apalagi selama ini persoalan antrean selalu menjadi momok bagi setiap pasien ketika berobat di rumah sakit ini," sebut Yusirwan.

Ia menjelaskan aplikasi ini memberikan banyak kemudahan kepada pasien terutama untuk antrean berobat.

Pasien juga dapat menikmati fitur seperti jumlah tempat tidur dan jadwal dokter. Bahkan dalam aplikasi tersebut dikembangkan Djamil Food, Djamil Laundry, Donor Darah dan Rumah Singgah.

"Pasien maupun keluarga pasien dapat langsung memesan makanan melalui Djamil Food, Djamil Laundry untuk membantu mencuci pakaian. Kemudian rumah singgah bagi pasien yang berasal dari luar daerah serta fitur lainnya," ungkapnya seraya memperlihatkan Djamil Apps kepada awak media.

Ia mengatakan aplikasi tersebut juga akan dikembangkan dan disinkronkan dengan aplikasi terkait berkaitan dengan pelayanan, dan terkumpul dalam bentuk bigdata RSUP Dr M Djamil.

"Semua itu tidak lepas dari upaya M Djamil untuk memberikan kemudahan dan efisiensi waktu. Di samping itu sebagai bentuk usaha mencapai target digitalisasi dan inovasi di RSUP ini," ujar Yusirwan.

Komentar