Polres Pariaman Gelar Apel Operasi Lilin Singgalang 2022

Metro- 22-12-2022 11:08
Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis saat berikan arahan pada apel gabungan operasi Lilin Singgalang 2022 di Mapolres setempat, Kamis pagi (22-12-2022). (Dok : Istimewa)
Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis saat berikan arahan pada apel gabungan operasi Lilin Singgalang 2022 di Mapolres setempat, Kamis pagi (22-12-2022). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com - Kepolisian Resort (Polres) Pariaman gelar Apel gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang 2022 di Mapolres Pariaman, Kamis pagi (22/12) dengan melibatkan personil dari Jajaran Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, Dishub Kota Pariaman, Satpol PP dan Damkar, BPBD Kota Pariaman dan PMI Kota Pariaman.

Bertindak selaku inspektur apel, yakni Kapolres Pariaman AKBP. Abdul Azis, dan disaksikan oleh Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Fitri Nora, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman dan kepala OPD Pemko Pariaman.

AKBP. Abdul Azis, dalam membacakan sambutan Kapolri, mengatakan terdapat 166.000 polisi untuk mengamankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, dalam operasi yang diberi sandi Operasi Lilin 2022 ini, dan akan bersinergi di lapangan nantinya dengan jajaran TNI, Dishub dan Stakeholder terkait di daerah masing-masing.

"Untuk waktu pelaksanaan, Operasi Lilin 2023 akan berlangsung selama 11 hari, dimulai dari 22 atau 23 Desember sampai 3 Januari 2023," sebutnya lagi.

Juga termasuk persiapan pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos pelayanan terpadu yang didirikan selama pengamanan natal dan tahun baru untuk mengantisipasi situasi di akhir tahun, termasuk intensitas bencana alam yang diprediksi terjadi, termasuk gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Hal ini menjadi sebuah bentuk untuk memastikan agar masyarakat betul-betul bisa merasa aman dan nyaman, tentunya kami juga mendirikan posyan, pospam sampai dengan pos terpadu dimana di dalamnya lengkap seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama bekerja di lapangan," sambung Kapolres Pariaman.

Diperkirakan ada 44 juta masyarakat yang akan melakukan mobilitas. Ini semua, lanjut dia, memerlukan kesiapan penanganan, saranan dan prasarana infrastruktur sehingga masyarakat yang melaksanakan mobilitas bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

"Semoga sinergisitas yang terjalin dalam kerjasama pengamanan operasi ini berjalan lancar, baik dan memberikan perlindungan kenyamanan bagi masyarakat kita," harapnya mengakhiri.(*)

Komentar