Mencicipi Lezatnya Pizza Kayu Bakar di Dino Krunch

Metro- 04-01-2023 21:39
Proses pemanggangan pizza kayu bakar menggunakan tungku dari batu di dalamnya ada kayu bakar. (Dok : Istimewa)
Proses pemanggangan pizza kayu bakar menggunakan tungku dari batu di dalamnya ada kayu bakar. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala.com - Siapa yang tidak tahu pizza, makanan yang berasal dari Italia ini.

Pizza sendiri merupakan makanan yang banyak digandrungi oleh orang-orang. Selain praktis dan mengenyangkan, beberapa toping pizza berhasil mengambil hati orang-orang.

Di Kota Padang, tepatnya di Dino Krunch, kita akan menemukan pizza kayu bakar. Pizza ini dimasak menggunakan metode tradisional.

Baca Juga

Kekhasannya tersebut yang justru dapat memberikan cita rasa tersendiri kepada jenis pizza tradisional ini.

"Pizza kayu bakar menggunakan pembakaran tradisional. Menggunakan tungku dari batu yang di dalamnya ada kayu bakar," kata Pengelola Dino Krunch, Hilma Yusuf, kepada Arunala.com , di Dino Krunch, beralamat di Jalan M Hatta No 11, Kelurahan Kuranji, Kota Padang, hari ini (4/1).

Ia menjelaskan pizza dimasukkan ke dalam tungku tersebut menggunakan spatula sepanjang satu meter.

Kemudian diletakkan mendekati sumber api yaitu kayu bakar yang disusun rapi di dalam dengan suhu lebih dari 300 derajat celcius.

"Tunggu hingga lima menit, jika pizza sudah kering merata dapat langsung diambil," papar Hilma.

Karena menggunakan panas dari kayu bakar, sebut Hilma, aroma pizza tersebut lebih tercium. Cita rasa tersebut yang memang menjadi unggulan kudapan tradisional Italia ini.

"Selain itu, ketebalan yang hanya mencapai sekitar dua centimeter membuat topping di atasnya melebihi dari tebal adonan. Sehingga topping-nya pun terasa lebih kuat dari adonannya," tuturnya.

Tidak hanya proses pemanggangan yang unik. Hilma juga mengatakan bahan-bahan untuk pembuatan pizza diracik sendiri. Meski demikian, ada beberapa bahan dibeli yang langsung digunakan.

"Adonan pizza pun fresh setiap hari. Jadi, pizza yang disajikan ke konsumen tersebut benar-benar fresh," ungkapnya.

Di Dino Krunch sendiri, sebut Hilma, menyajikan aneka menu pizza kayu bakar. Di antaranya calzone (pizza menyerupai pastel), tuna galore, abundance chicken, meat fantastic. Dimana, tersedia ukuran small, medium dan large.

"Untuk harganya mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 85 ribu tergantung ukuran pizza yang dipilih konsumen," ujarnya.

Kemudian, aneka pasta di mana pasta di Dino Krunch diolah sendiri serta aneka steak.

"Juga menyajikan taco, nachos, rice bowl. Dan aneka minuman," sebut Hilma.

Diketahui, Dino Krunch hadir di Kota Padang sejak Agustus 2022. Sebelumnya di Kota Batam, Kepulauan Riau yang telah berdiri sejak tahun 2015.

Dino Krunch cukup cozy dan juga instagramable. Bahkan cocok dijadikan sebagai acara kumpul keluarga atau bersama teman-teman.

Dino Krunch juga memiliki konsep kuliner yang cukup menarik. Di mana konsumen bisa melihat langsung pembuatan pizza kayu bakar ini.

Dino Krunch dibuka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 22.00 WIB. Untuk warga Kota Padang tentunya, mengunjungi Dino Krunch dan mencicipi pizza kayu bakar ini sangat disarankan. Atau bisa dipesan lewat layanan pesan antar makanan.

Komentar