Also: Sudah Cukup 10 Tahun di DPD RI

Metro- 01-01-2023 09:17
Anggota DPD RI asal Sumbar, Alirman Sori. (Dok : Istimewa)
Anggota DPD RI asal Sumbar, Alirman Sori. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala.com - Tahapan penyerahan syarat dukung minimal calon anggota DPD RI asal daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat (Sumbar) resmi ditutup KPU Sumbar pada Minggu pagi (1/1).

Tercatat ada 26 orang yang dinyatakan lengkap syarat dukungan minimal yang diserahkan.

Menariknya, tiga dari empat incumbent DPD RI dapil Sumbar memastikan maju lagi untuk mencalon. Tiga incumbent Senator asal Sumbar itu adalah Emma Yohanna, Muslim A Yatim dan Leonardy Harmaini, sementara Alirman Sori, sampai pukul 23.59 WIB (Kamis tengah malam, red) tidak terlihat kembali untuk mencalonkan diri untuk pemilihan anggota DPD RI 2024-2029.

Baca Juga

Tidak cuma itu, dari pantauan Arunala.com di KPU Sumbar hingga Jumat dini hari tersebut, selain tiga incumbent tadi, juga disusul mantan Ketua DPD RI Irman Gusman, yang juga kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD RI periode 2024-2029.

Anggota DPD RI Alirman Sori, ketika dikonfirmasi menyangkut tidak lagi mencalon untuk pemilihan anggota DPD RI periode 2024-2029 mengatakan, sudah cukup pengabdian 10 tahun di DPD RI.

"Biar yang lain melanjutkan sehingga diharapkan dapat membawa harapan baru bagi Sumbar untuk ke depan," ujar Alirman Sori.

Kepada tiga sahabatnya yang kembali maju calon anggota DPD RI 2024-2029, Alirman Sori mengucapkan semoga diberi amanah kembali dan kepada sahabat yang lain.

Alirman Sori juga menyampaikan selamat dan sukses berkompetisi meraih kepercayaan dari masyarakat Sumbar.

"Perjuangan menjadi anggota DPD RI yang berbasis provinsi tanpa pembagian dapil seperti DPR RI memerlukan kepiawaian, strategi dan keandalan yang kuat dalam berkomunikasi di lapangan sangat luas," ujar Senator ini.

Alirman Sori akrab disapa Also menerangkan, selama 10 menjadi dirinya menjadi anggota DPD RI atau dua periode, memerlukan pengalaman, ketangkasan, kekuatan komunikasi lintas sektoral dan didukung oleh tim yang andal.

Karena pola kerja politik calon anggota DPD RI dengan DPR RI jauh berbeda.

"Pengalamannya, harus tangkas, cerdas, piawai dan jeli melihat suasana di lapangan yang serba berlumpur, karena dinamikanya sangat dinamis yang penuh dengan sensasional," pungkas Alirman Sori.

Komentar