Sejumlah Ruas Jalan Kota Padang Digenangi Air

Metro-208 hit 08-07-2020 20:33
Suasana macet yang terjadi di Simpang Telkom Padang, karena ruas jalan di genangi air pascahujan lebat mengguyur Kota Padang, Rabu sore(8/7). (Foto : M. Putra)
Suasana macet yang terjadi di Simpang Telkom Padang, karena ruas jalan di genangi air pascahujan lebat mengguyur Kota Padang, Rabu sore(8/7). (Foto : M. Putra)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Hujan lebat mengguyur Kota Padang dari siang hingga sore pada Rabu (8/7), sehingga mengakibatkan sejumlah kawasan di kota 'Bingkuang' itu terendam banjir.

Dari pantauan Arunala.com ini sepanjang Rabu sore hingga jelang Magrib itu, genangan air hujan terlihat menutupi permukaan sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Khatib Sulaiman, Jalan S Parman, Jalan Jhoni Anwar, dan lainnya.

Tidak itu saja, akibat adanya genangan air di ruas jalan itu, sempat muncul kemacetan dari kendaraan bermotor yang sedang melintas di jalan tersebut.

Baca Juga

Selain itu, sejumlah pemukiman rumah warga juga ikut terendam saat tingginya intensitas hujan di hari itu.

Misalnya Eri, warga Jalan Agam Raya Perumnas Siteba Padang mengaku air sudah merendam rumahnya saat hujan lebat terjadi.

"Air masuk rumah saya, tingginya mencapai sebetis orang dewasa. Dan berbagai perabotan di dalam rumah sudah ada yang mengapung," kata dia.

Sementara di kawasan Kecamatan Kuranji, Perumnas Belimbing, ada satu rumah warga tertimpa pohan yang tumbang akibat hujan lebat itu. Pohon ini juga sempat menutup akses jalan yang ada di tempat itu.

Kejadian itu langsung di tangani tim reksi cepat (TRC) dan Pemadam Kebakaran Kota Padang dengan melakukan pembersihan dan pemotongan pohon tumbang diakibatkan hujan dan angin kencang.

Terpisah Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra mengatakan sudah menyiagakan anggotannya di lapangan guna antisipasi baik berupa penanganan banjir maupun evakuasi.

Dia juga mengaku akibat hujan lebat itu menyebabkan sejumlah titik jalan tergenang air sehingga menimbulkan kemacetan.

"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati. Kami juga tetap siaga jika seandainya kembali terjadi hujan lebat," kata Sutan.

Komentar