Mahasiswa dari Komunitas Gempa Temui Wako Genius Umar

Metro- 16-01-2023 14:37
Mahasiswa yang tergabung dalam Gempa audensi dengan Wako Genius Umar bahas kegiatan PCE 2023, Senin (16/1). (Dok : Istimewa)
Mahasiswa yang tergabung dalam Gempa audensi dengan Wako Genius Umar bahas kegiatan PCE 2023, Senin (16/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com - Para mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pariaman (Gempa), audensi dengan Wali Kota Pariaman, Genius Umar di ruang kerja wali kota ini, Senin (16/1).

Kehadiran para mahasiswa itu berkaitan persiapan kegiatan Gempa yaitu Pariaman Campus Expo (PCE) 2023.

Audensi pengurus Gempa terkait rencana PCE 2023 ini dapat perhatian penuh dari Genius Umar.

"Kegiatan PCE yang ke-10 yang bakal diadakan Gempa nanti, diprediksi akan banyak berikan manfaat bagi para juniornya, yang akan meneruskan pendidikan di perguruan tinggi, bagaimana kiat dan kunci sukses untuk masuk kesana," kata Genius Umar.

Pemko Pariaman, sebut orang nomor satu di Kota Pariaman ini, mempunyai program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja), yang memberikan beasiswa kepada anak-anak yang ber KTP Kota Pariaman, untuk berkuliah di sejumlah kampus vokasi terbaik yang ada di Indonesia.

Misalnya, lanjut Genius Umar, vokasi UI, IPB, Telkom University, Unand, PNP, ATIP, Poltekpel dan kampus-kampus lainnya.

Kepada para pengurus Gempa, Genius Umar berharap agar terus berbuat untuk daerah, lakukan inovasi dan kreativitas. Bantu adik-adiknya dengan ikhlas, sehingga Kota Pariaman akan mempunyai SDM andal, dan dapat membangun daerahnya menuju kesejahteraan.

"Pendidikan itu adalah investasi bangsa terbesar, untuk itu Pemko Pariaman menjadikan pendidikan sebagai mindstream atau education mindstream, yaitu mengarusutamakan pendidikan, karena kami menyadari menuntaskan kemiskinan hanya dapat dilakukan dengan pendidikan yang tinggi," ucap Genius Umar.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa Gempa mengatakan, kegiatan PCE telah berlangsung sejak satu dasawarsa.

"Artinya untuk kegiatan PCE 2023 ini merupakan yang ke 10, dan direncanakan akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (28-29/1) ini, bertempat di Hall Pemda Kabupaten Padangpariaman, Lapangan Merdeka Kota Pariaman," jelas mereka.

Dalam kegiatan nanti, lanjutnya, ada beberapa kegiatan yang dilakukan, seperti seminar mengenai dunia perkuliahan, cara mendapatkan beasiswa, cara masuk perguruan tinggi dan memberikan motivasi dan lainnya.

Komentar