DG Esports Ganti Nama jadi Kagendra dan Target 2023

Metro- 18-01-2023 19:14
Tim Dunia Games Esports (DG Esports) resmi berganti nama menjadi Tim Kagendra yang telah menjadi rumah bagi 30 atlet esports Indonesia. (Dok : Istimewa)
Tim Dunia Games Esports (DG Esports) resmi berganti nama menjadi Tim Kagendra yang telah menjadi rumah bagi 30 atlet esports Indonesia. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Jakarta, Arunala.com - Esports Tanah Air tengah bersiap untuk bersaing menjadi juara di berbagai kompetisi maupun turnamen esports yang akan digelar di sepanjang tahun ini.

Mulai dari Arena of Valor (AOV), Call of Duty Mobile (CODM), PUBG Mobile, Free Fire, dan Mobile Legends Bang-Bang (MLBB).

Salah satu tim esports yang sedang bersiap dan sudah membidik target juara sedikitnya di dua kompetisi esports ialah Kagendra.

Dua kompetisi yang menjadi target awal Kagendra untuk menjadi juara di tahun ini yaitu AOV dan CODM.

Kagendra sebelumnya merupakan tim esports bernama Dunia Games Esports (DG Esports) yang sudah berdiri sejak Desember 2017.

Perubahan nama tersebut dilakukan karena Kagendra kini telah menjadi entitas baru yang memiliki visi dan misi yang semakin kuat untuk memimpin perkembangan industri esports di Indonesia.

"Pergantian nama Tim DG Esports menjadi Kagendra dan menjadikannya sebagai entitas tersendiri, merupakan wujud komitmen Telkomsel sebagai society enabler yang akan terus memperkuat ekosistem esports Indonesia melalui penyelenggaraan iven kejuaraan Dunia Games," kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana.

Kejuaran Dunia Games ini mulai dari tingkat regional maupun nasional.

Guna membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta esports Tanah Air dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki.

"Sementara Tim Kagendra akan menjadi wadah dalam mencari, merekrut, dan mengembangkan talenta esports untuk menjadi yang terbaik di Indonesia," tuturnya.

Head of Esports Kagendra, Dio Agung Wijanarko, menjelaskan Kagendra secara khusus merupakan tim esports yang akan berfokus secara berkelanjutan dalam memberdayakan dan mengembangkan kapabilitas maupun skill talenta-talenta esports Tanah Air.

"Kami secara proaktif akan menjadi rumah bagi talenta-talenta esports berbakat untuk menjadi atlet esports profesional yang dapat memberi dampak positif pada kemajuan dan perkembangan industri esports dan gaming di Indonesia," tuturnya.

Nama Kagendra sendiri diambil dari Bahasa Sanskerta yang berarti raja burung.

Sesuai dengan namanya, Logo Kagendra terinspirasi dari lambang Garuda Pancasila yang mengandung empat nilai utama, yaitu kemuliaan yang diwakilkan melalui warna emasnya, keberanian yang ditunjukkan dari rentangan sayapnya, hingga kebajikan dan kebenaran yang ditunjukkan dengan arah kepala yang menghadap ke kanan. (*)

Komentar