Pohon Tumbang, Satu Rumah Rusak di Padang

Metro- 01-03-2023 16:24
Petugas BPBD Padang, bersihkan pohon tumbang yang menghambat akses jalan di Jalan Sutan Syahrir  Mata Air Kecamatan Padang Selatan, Rabu (1/3). (Dok : Istimewa)
Petugas BPBD Padang, bersihkan pohon tumbang yang menghambat akses jalan di Jalan Sutan Syahrir Mata Air Kecamatan Padang Selatan, Rabu (1/3). (Dok : Istimewa)

.

Selain itu Tim Rescue dan Pusdalops PB BPBD Kota Padang juga menangani pohon tumbang yang menimpa rumah di RT 01 RW 02 Kelurahan Bukit Gado-gado, Padang Selatan.

"Di lokasi ini, tim kami menuju lokasi dengan berjalan kaki karena akses kesana hanya bisa berjalan kaki dan berada di perbukitan. Alhamdulillah berdasarkan informasi di lapangan tidak ada korban jiwa dan rumah mengalami rusak ringan dengan perkiraan kerugian sekitar Rp 3,5 juta dan pohon yang tumbang sudah dapat kami bersihkan," katanya.

Ia menjelaskan untuk saat ini dan beberapa hari ke depan, pihak BMKG telah memprediksi bahwa cuaca ekstrem seperti hujan dan badai akan terus terjadi.

"Kami mengimbau, jika terjadi hujan dan badai jangan berteduh atau memarkirkan kendaraan di bawah pohon yang sudah tua atau rentan tumbang, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, serta juga untuk rumah yang berada dekat pepohonan agar memperhatikan serta apabila sangat membahayakan bisa melakukan pembersihan secara mandiri atau bergotong royong dengan masyarakat untuk menghindari hal terburuk di kemudian hari," imbaunya Endrizal.

Komentar