Kapal yang Membawa 12 Pemancing Hilang Kontak

Metro-627 hit 19-07-2020 18:09
Ilustrasi Kapal Tenggelam.
Ilustrasi Kapal Tenggelam.

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Sebuah kapal nelayan berlambung KM Kencana Bahari, dinyatakan hilang kontak oleh pihak kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai (SAR and Rescue Kabupaten Mentawai, Minggu (19/7).

Informasi dari kantor ini menyebutkan kapal yang sedang membawa 12 pemancing itu hilang kontak saat berada di perairan Siberut Utara, Kepulauan Mentawai, hari Minggu itu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal membenarkan kejadian itu.

Baca Juga

"Kami menerima laporan adanya kapal nelayan yang hilang kontak di perairan Mentawai saat para nelayan sedang membawa para pemancing," kata dia.

Akmal memperkirakan kapal pemancing itu hilang kontak pada koordinat 047'55S-9835'59E dengan jarak radial 95 NM/322 dari dermaga Tuapejat, Mentawai.

Saat ini, sebut dia, tim SAR, TNI/POLRI, BPBD, dan sejumlah masyarakat sedang melakukan pencarian dan pertolongan dengan alut yang digunakan yaitu KN SAR RAMAWIJAYA 240, Rescue Dymax, Palsar Air, Pal medis, Pal Kom dan Navigasi.

Hingga berita ini diturunkan, belum didapat informasi lanjutan terhadap kondisi kapal nelayan yang hilang itu.

Namun pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, akan segera berikan perkembangan lebih lanjut terhadap upaya pencarian kapal dan juga para pemancing di kapal itu.

Komentar