ABK dan Pemancing yang Hilang Ditemukan Selamat

Metro-405 hit 19-07-2020 23:00
ILustrasi Kapal Tenggelam.
ILustrasi Kapal Tenggelam.

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Upaya pencarian kapal nelayan bersama 12 penumpangnya termasuk ABK, yang dilakukan tim gabungan SAR TNI/Polair, BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu malam (20/7) membuahkan hasil.

Sebelumnya diberitakan sebuah kapal nelayan berlambung KM Kencana Bahari, sempat dinyatakan hilang kontak saat membawa 12 orang pemancing, di perairan Siberut Utama, Mentawai, Minggu pagi (12/7).

Begitu didapat informasi ada kapal hilang kontak, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai segera bentuk tim gabungan dari untuk SAR, TNI/Polri dan BPBD Kabupaten setempat guna melakukan pencarian dan penyelamatan.

Baca Juga

"Ternyata upaya pencarian kapal nelayan yang sempat hilang kontak itu, akhirnya bisa ditemukan tim gabungan pada Koordinat 032'0.50" S 9830'01" E, antara Pulau Siberut dengan Nias Selatan, Sumut," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai Akmal kepada media Minggu malam.

"Delapan dari 12 orang yang ada di kapal KM Kencana Bahari, jelas Akmal, dievakuasi dengan KM SAR Ramawi Mentawai menuju Dermaga Sikabaluan Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Sedangkan sisa empat orang lagi dievakuasi menuju Dermaga Hibala Nias Selatan, Sumatera Utara, dengan KM Kencana Bahari," ujarnya Akmal.

Dia menerangkan, dengan telah ditemukannya kapal berikut para penumpangnya dengan kondisi selamat, maka operasi pencarian kapal hilang kontak itu resmi ditutup.

Komentar