Terima Reward, Mapolres Bukittinggi Direnovasi Polda Sumbar

Metro-206 hit 22-07-2020 15:54
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto saat tanda tangani prasasti selesainya pembangunan dan renovasi Mako Polres Bukittinggi, Rabu (22/7). (Dok : Istimewa)
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto saat tanda tangani prasasti selesainya pembangunan dan renovasi Mako Polres Bukittinggi, Rabu (22/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Markas Polres Bukittinggi mendapat penghargaan (reward) dari Polda Sumbar. Penghargaan itu berhubungan dengan baiknya kinerja Polres tersebut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Aktualisasi penghargaan Polda Sumbar itu diberikan dalam bentuk pembangunan dan renovasi Mako Polres Bukittinggi.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan apa yang diperoleh (renovasi, red) Polres Bukittinggi saat ini merupakan reward.

Baca Juga

"Polres Bukittinggi telah diberikan penghargaan, ini berkat keberhasilan jajaran Polres ini selesaikan perkara dengan baik," sebut Toni Harmanto kepada media di sela-sela penandatanganan prasasti renovasi dan pembangunan Polres Bukittinggi, Rabu (22/1).

Kemudian menyangkut situasi Pilkada ini, Toni Harmanto menekankan seluruh personil Polri agar selalu menjaga Netralitas.

"Reduksi perilaku anggota yang menimbulkan permasalahan, akan berdampak kepada institusi," ujar dirinya.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan, saat ini Polri dituntut dapat melayani masyarakat secara prima, maka untuk mencapai hal tersebut perlu didukung berbagai aspek, salah satunya ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai.

"Sebab itu Polres Bukittinggi telah melakukan terobosan kreatif, berupa pembangunan dan renovasi berbagai sarana dan prasarana pelayanan publik," ucap Pribadi.

Setelah penandatanganan prasasti dilakukan, dilanjutkan dengan pemutaran video pendek proses pembangunan dan renovasi Polres Bukittinggi.

Ada beberapa ruangan yang dibangun di Polres ini, diantaranya ruangan Satpas SIM Polres Bukittinggi, pembangunan ruang SKCK, pembangunan Masjid Baitul Amin Asrama Polres Bukittinggi, pembangunan Musala Nur Iman Polsek Palupuh dan pembangunan Mess Polwan.

Kemudian ada juga beberapa ruangan yang direnovasi misalnya ruangan pimpinan, kantor Bhayangkari, Ruang SPKT, Ruang Tahanan dan ruangan Para Kabag serta Kasat.

Komentar