Polda Sumbar Gratiskan Operasi Bibir Sumbing

Metro-125 hit 28-07-2020 15:06
Wakil Gubernur Nasrul Abit bersama Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto saat meninjau pasien bibir sumbing di Rumkit Polda Sumbar, Selasa (28/7). (Dok : Istimewa)
Wakil Gubernur Nasrul Abit bersama Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto saat meninjau pasien bibir sumbing di Rumkit Polda Sumbar, Selasa (28/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Sebanyak 31 orang penderita bibir sumbing dari berbagai kabupaten kota di Sumbar mendapat operasi gratis di Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara, Polda Sumbar melalui gerakan bakti sosialnya, Selasa (28/7).

Kegiatan berkaitan dengan upaya Polda ini memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 tahun.

Operasi gratis bibir sumbing yang diadakan Polda itu dapat apresiasi Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit

Baca Juga

Wagub menambahkan, sebelumnya Polda Sumbar juga sudah laksanakan khitanan massal bagi puluhan anak.

Penjelasan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto, operasi bibir sumbing yang dilaksanakan pihaknya merupakan bakti sosial Korps Bhayangkara dalam memperingati HUT ke-74.

"Ada 31 orang pasien bibir sumbing yang kami lakukan operasi dan itu gratis," kata Toni Harmanto.

Dirinya menyebutkan program bakti sosial bagi masyarakat yang membutuhkan, dan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

"Program bakti ini tidak hanya diperuntukan bagi masyarakat saja, tapi juga bagi semua yang membutuhkan, termasuk pihak keluarga Polri. Itu akan kami fasilitasi," tukas Kapolda ini.

Ani, salah seorang orang tua pasien bibir sumbing asal Painan, Kabupater Pesisir Selatan, mengaku agar operasi pada anaknya berjalan lancar, dan berharap anak yang mereka bisa normal kembali seperti anak yang lain.

"Saya berharap anak saya sehat dan normal seperti anak lainnya," ucap Ani.

Pasien juga Uji Swab

Di pihak lain, Kasubdit Dokpol RS. Bhayangkara Polda Sumbar, dr Eka mengatakan sebelum dilakukan operasi, lebih dulu pihaknya memastikan kondisi pasien penderita bibir sumbing dalam keadaan sehat dan telah di Swab.

"Alhamdulillah, setelah semua pasien bibir sumbing yang kami ambil uji Swab-nya ternyata hasilnya negatif sehingga kami bisa lakukan operasi," kata Eka.

Komentar