Fadli, Pekerja Tower Tewas Terjatuh dari Lantai 6

Metro-696 hit 29-07-2020 22:48
Petugas dari Polsek Pauh melakukan olah TKP setelah seorang pekerja tower telekomunikasi tewas terjatuh, Rabu siang (29/7). (Dok : Istimewa)
Petugas dari Polsek Pauh melakukan olah TKP setelah seorang pekerja tower telekomunikasi tewas terjatuh, Rabu siang (29/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Can | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Fadli Rangkuti, 26, seorang pekerja tower salah satu provider telekomunikasi di Kota Padang ditemukan tewas setelah jatuh dari lantai enam di salah satu gedung Kampus Universitas Andalas (Unand).

Kejadian naas yang menimpa korban ini terjadi Rabu (29/7) sekitar pukul 11.00. Penyebab dari kasus tewasnya pekerja tower telekomunikasi ini sedang dalam penanganan pihak Polsek Pauh.

Kapolsek Pauh AKP Anton Luther membenarkan adanya seorang pekerja tower telekomunikasi yang tewas setelah jatuh dari lantai enam kampus PTN itu.

Baca Juga

"Awalnya, pekerja itu ada dua orang dan sudah selesai memperbaiki tower tersebut, sebab lima hari belakangan dalam masa perbaikan," ujar Anton.

Dari keterangan lapangan yang didapat pihak Polsek Pauh, Anton menjelaskan, saat bekerja memperbaiki tower itu korban memang memakai alat pelindung diri (APD).

"Setelah selesai memperbaiki, korban bermaksud ingin mengambil data dengan cara memfotonya. Kemungkinan korban ini terpeleset saat mengambil foto, kemudian jatuh dari ketinggian dan meninggal," sebut Kapolsek ini.

Begitu dapat informasi kejadian, tukasnya, pihak Polsek Pauh langsung menuju lokasi jatuhnya pekerja tower ini. Selanjutnya bersama security kampus, petugas Polsek ke Rumah Sakit Unand guna memberi pertolongan. Namun, korban sudah meninggal.

"Atas kejadian ini, kami akan meminta keterangan dari pihak pemilik tower apakah korban ini pengawainya atau pihak ketiga atau lebih dikenal dengan sun kontrator. Ini yang masih kami lakukan penyelidikan," ujar Anton Luther.

Komentar