Manfaatkan Teknologi Daring Pasarkan Produk UMKM

Ekonomi- 01-08-2020 12:21
Anggota DPR RI, Nevi Zuairina bersama wartawan saat diskusi menyangkut UMKM dan hal lainnya, di Padang, Jumat (31/7). (Dok : Amz)
Anggota DPR RI, Nevi Zuairina bersama wartawan saat diskusi menyangkut UMKM dan hal lainnya, di Padang, Jumat (31/7). (Dok : Amz)

.

Salah satu bukti perhatian itu berupa pengalokasian anggaran negara untuk UMKM itu, dari totalnya sebesar Rp123,4 triliun untuk UMKM terbagi menjadi program Subsidi bunga Rp35,2 triliun dan penempatan dana restrukturisasi Rp78,7 triliun," kata Nevi.

Meskipun ini harusnya diketatkan pelaksaanaan dan pengelolaannya dari sejak Maret lalu, tapi bila pimpinan negara sudah mulai peduli UMKM, meski terlambat, masih lebih baik daripada tidak ada sama sekali.

Melihat adanya perhatian itu, Politisi PKS ini meminta kepada Kementerian Koperasi dan UMKM (KemenkopUKM) harus menjadi terdepan pada keberpihakan untuk rakyat kecil.

Hal lain yang juga dia perhatikan adalah menyangkut perkembangan UMKM mulai dari hulu (pendanaan) hingga hilir berupa hasil usaha berikut mencarikan pangsa pasar di produk UMKM itu.

Memang, terang Nevi, pemerintah memberikan bantuan pendanaan melalui berbagai program misalnya dari Kementerian Koperasi dan Perdagangan, bantuan modal bagi UMKM juga dikucurkan dari berbagai BUMN melalui program bina mitranyanext

Komentar