Kuasa Hukum FAGE Serahkan Permohonan Hasil Perbaikan

Metro-269 hit 04-08-2020 15:26
Kuasa Hukum FAGE, Virza Benzani mencocokkan berkas perbaikan laporan permohonan sengketa pilkada dengan anggota Bawaslu Sumbar, Selasa (4/8). (Foto : Amz)
Kuasa Hukum FAGE, Virza Benzani mencocokkan berkas perbaikan laporan permohonan sengketa pilkada dengan anggota Bawaslu Sumbar, Selasa (4/8). (Foto : Amz)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Selasa siang (4/8) sekitar pukul 13.20 kuasa hukum bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan Fahkrizal - Genius Umar (FAGE), Virza Benzani datang ke Bawaslu Sumbar sambil membawa berkas permohonan sengketa pilkada dari kliennya.

Kehadiran Virza ini untuk menyerahkan hasil perbaikan berkas permohonan sengketa pilkada kliennya yang diminta Bawaslu Sumbar.

"Kehadiran saya kali ini untuk mengantarkan berkas permohonan yang sudah diperbaiki. Sebab Selasa ini batas akhir dari penyerahan hasil perbaikan permohonan itu," kata Virza Benzani yang ditemani seorang stafnya kepada Arunala.com di Kantor Bawaslu Sumbar, di hari itu.

Baca Juga

Dari berkas yang dibawa Virza, terlihat ada beberapa bundel bahan yang dia bawa. Menurut dia, bundelan yang dibawa serta itu merupakan bagian dari kumpulan bukti-bukti dugaan pelanggaran yang dilakukan KPU Sumbar saat laksanakan verifikasi faktual (verfak) berkas dukung bagi bapaslon perseorangan gubernur dan wakil gubernur FAGE.

"Memang akan butuh waktu mengumpulkan bahan - bahan bukti itu. Soalnya cakupan wilayahnya cukup luas yakni kabupaten kota di Sumbar. Beda bila bukti-bukti itu di kumpulkan hanya untuk satu tempat misalnya kota Padang, dirasa lebih cepat karena hanya ada 11 kecamatan saja," sebut Virza Benzani.

Kemudian selesai mengisi daftar hadir di Bawaslu Sumbar, Virza bersama stafnya langsung menuju ruang Gakkumdu yang ada di kantor itu. Disana sudah menunggu Anggota Bawaslu Sumbar bidang Penanganan Pelanggaran, Elly Yanti dan beberapa orang stafnya.

Komentar