Fauzi Bahar Pertama Daftar sebagai Balon Gubernur

Metro-1096 hit 06-08-2020 15:46
Bakal calon Gubernur Sumbar, Fauzi Bahar jadi pendaftar pertama ke Koalisi Poros Baru, di sekretariat pendaftaran di Hotel Kriyad Bumiminang, Kamis (6/8). (Foto : Amz)
Bakal calon Gubernur Sumbar, Fauzi Bahar jadi pendaftar pertama ke Koalisi Poros Baru, di sekretariat pendaftaran di Hotel Kriyad Bumiminang, Kamis (6/8). (Foto : Amz)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Sesuai jadwal yang dibuat Koalisi Poros Baru, tentang pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilgub Sumbar 2020.

Di hari pertama masa pendaftaran, Kamis (6/8), balon yang datang mengisi formulir dan mendaftar yakni Fauzi Bahar. Dia mencalonkan untuk posisi Gubernur.

Terlihat saat itu, Fauzi Bahar datang ke tempat pendaftaran sekitar pukul 14.25 dan didampingi sejumlah pendukungnya.

Baca Juga

Disaksikan Sekretaris DPD Golkar Sumbar Desta Ediwan, Sekretaris DPW NasDem Musmaizer, dan Wakil Ketua DPW PKB, Handrianto.

Sementara Ketua Bappilu Golkar Sumbar, Afrizal menyampaikan untuk mendaftar melalui Koalisi Poros Baru, ada dua formulir yang diisi bakal calon.

"Pertama, bakal calon mengisi formulir pencalonan, kedua juga mengisi formulir pakta integritas yang dibuat Koalisi Poros Baru," kata Afrizal.

Selain itu, terang dia, usai mendaftar tim dan Koalisi akan lakukan survei terhadap bakal calon.

Sedangkan Fauzi Bahar usai serahkan berkas pencalonan mengatakan ada tiga poin yang membuat dirinya ingin maju di Pilgub Sumbar kali ini.

"Ada tiga hal mendasari saja maju mencalon Gubernur Sumbar, pertama bercita-cita mengurangi pengangguran, kedua ingin membuka lapangan kerja dan poin ketiga pengentasan kemiskinan di Sumbar," kata Fauzi Bahar dengan nada mantap.

Dia menyampaikan pula, tanpa didukung pihak partai di Koalisi Poros Baru, tentu dirinya tidak bisa ikut dalam kontestasi Pilgub Sumbar 2020 ini.

"Untuk itu dirinya dalam pencalonan kali ini punya komitmen siap jadi gubernur atau wakil gubernur. "Saya juga siap dipasangkan dengan kandidat mana pun sesuai yang ditetapkan Koalisi Poros Baru ini," pungkas Fauzi Bahar.

Komentar