Gusmal Nyatakan Ikut Mencalon

Metro-269 hit 06-08-2020 20:30
Bupati Solok Gusmal beri keterangan pada wartawan usai mendaftar jadi Balon Gubernur di Sekretariat bersama Koalisi Poros Baru, Kamis (6/8). (Foto : Amz)
Bupati Solok Gusmal beri keterangan pada wartawan usai mendaftar jadi Balon Gubernur di Sekretariat bersama Koalisi Poros Baru, Kamis (6/8). (Foto : Amz)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Bupati Solok, Gusmal menjadi bakal calon kedua yang mendaftar ke Koalisi Poros Baru yang dibangun Golkar, PKB dan NasDem, untuk pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, pada 9 Desember nanti.

Gusmal mendaftar selang dua jam setelah Fauzi Bahar mendafar di Sekretariat Bersama Koalisi Poros Baru, Hotel Kriyad Bumiminang Padang, Kamis sore (6/8).

"Keberadaan Koalisi Poros Baru membuka peluang bagi para warga negara yang ingin jadi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar," kata Gusmal kepada sejumlah wartawan yang hadir di tempat pendaftaran bakal calon (Balon) tersebut di hari yang sama.

Baca Juga

Dirinya juga mengaku siap untuk berkompetisi dan juga siap disandingkan dengan siapa saja untuk bertarung di Pilgub Sumbar 2020.

"Saya siap dengan siapa saja disandingkan, karena saya yakin Koalisi Poros Baru tentu akan memilih siapa yang akan diusungnya tersebut sudah memiliki kualitas yang memang dibutuhkan oleh Sumbar," kata Gusmal.

Sementara itu, Sekretaris Partai NasDem Sumbar, Musmaizer Dt Gamuak yang ikut menerima pendaftaran Gusmal itu menjelaskan Koalisi Poros Baru membuka pendaftaran mulai Kamis (6/8) hingga Minggu (9/8).

"Sejauh ini, kami baru menerima pendaftaran dari dua orang bakal calon yakni Fauzi Bahar dan Gusmal," kata Musmaizer.

Sedangkan besok (Jumat, red), lanjutnya, akan mendaftar pula bakal calon Suherman. Hari berikutnya yakni Sabtu (8/8) rencananya akan mendaftar, Doni Oscaria, Fakhrizal dan Genius Umar. Di hari terakhir yakni Minggu (9/8) ada Shadiq Pasadigoe, Faldo Maldini, dan Febby Dt Bangso yang akan mendaftar," kata Musmaizer.

Komentar