Genius Umar Ungkapkan Kekecewaan

Metro-848 hit 07-08-2020 18:30
Bakal calon Wakil Gubernur Sumbar jalur perseorangan Genius Umar bersama kuasa hukumnya saat penuhi panggilan Bawaslu Sumbar, Jumat (7/8). (Foto : Amz)
Bakal calon Wakil Gubernur Sumbar jalur perseorangan Genius Umar bersama kuasa hukumnya saat penuhi panggilan Bawaslu Sumbar, Jumat (7/8). (Foto : Amz)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wakil Gubernur Sumbar jalur perseorangan, Genius Umar yang menjadi pihak pemohon pada musyarah tertutup penyelesaian sengketa pemilihan, mengungkap rasa kekecewaanya kepada KPU Sumbar.

Soalnya, dalam musyawarah tertutup yang diselenggarakan Bawaslu Sumbar pada Jumat siang (7/8), tidak dihadiri KPU Sumbar selalu pihak Termohon.

"Tadi dilakukan musyawarah tertutup antara kami selalu pihak permohonan yang mengajukan gugatan kepada KPU Sumbar (Termohon). Tapi pihak Termohon tidak hadir, tidak ada keterangan, tidak ada berita apa-apaapa-apa, sehingga tadi pimpinan sidang (Bawaslu Sumbar, red) menyatakan sidang ditunda besok (Sabtu, red) pukul 09.00 pagi," ucap Genius Umar kepada Arunala.com dengan nada kecewa, di Sekretariat Bawaslu Sumbar, Jumat (7/8).

Baca Juga

Dia mengaku tidak habis pikir hanya berbatas pagar, kenapa bisa KPU tidak hadir dipanggil oleh Bawaslu Sumbar.

Disinggung apakah gugatan sengketa pemilihan yang dia serahkan ke Bawaslu Sumbar dan DKPP sama soal pokok perkaranya? Genius menjawab tidak sama.

"Kalau permohonan gugatan yang kami berikan kepada Bawaslu pokok pengaduanya menyangkut pleno hasil rekapitulasi verifikasi faktual (verfak) syarat dukungan. Sedangkan permohonan yang diserahkan ke DKPP menyangkut Etik dari Anggota KPU Sumbar," jelas Genius Umar.

Komentar