Kodim dan Polres Karya Bhakti Bersama

Metro-166 hit 16-08-2020 11:24
Bakti sosial bersama personel Kodim 0311/Painan dan anggota Polres Pessel saat bersihkan lingkungan Masjid Akbar Baiturahman Painan, Minggu (16/8). (Foto : Snm)
Bakti sosial bersama personel Kodim 0311/Painan dan anggota Polres Pessel saat bersihkan lingkungan Masjid Akbar Baiturahman Painan, Minggu (16/8). (Foto : Snm)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Painan, Arunala - Sinergitas personel TNI di Kodim 0311 Painan dan anggota Polres Pesisir Selatan (Pessel) teraktulisasi saat kedua aparat hukum ini melaksanakan bakti sosial menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, Minggu pagi (16/8).

Kegaitan bakti sosial yang juga melibatkan masyarakat itu dilaksanakan bersama dengan melakukan kebersihan lingkungan terutama di Taman Spora dan Masjid Akbar Baiturahman Painan.

Dandim 0311/Painan, Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti menyebutkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-75 yang akan diperingati pada esok hari (Senin, red).

Baca Juga

"Dalam aksi bersih-bersih lingkungan ini, ada sebanyak 74 orang personel Kodim ikut, selain itu ada juga 70 orang anggota Polres serta 25 orang masyarakat. Ikuti sertanya unsur-unsur ini diharapkan sinergitas yang ada dapat terjaga dengan baik," kata Gamma Arthadilla Sakti kepada Arulana.com di sela-sela kegiatan itu.

Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval yang juga ikut dalam kegiatan itu menambahkan semoga kegiatan ini dapat di contoh masyarakat dalam memelihara lingkungan.

Terutama saat menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI, yang merupakan hari paling bersejarah bagi seluruh bangsa indonesia.

"Kami berharap semoga sinergiatas serta kebersamaan TNI-Polri di Kabupaten Pessel dapat senantiasa terpelihara kekompakanya. Sehingga banyak kegiatan-kegiatan kebersamaan lainya yang dapat dilakukan," kata Cepi.

Kegiatan bakti sosial ini juga diikuti Waka Polres, dan para perwira Kodim 0311/Painan, maupun Perwira Polres, para anggota di kedua satuan ini.

Komentar