Pemko Padang Anugerahi Gubernur Sumbar

Metro-164 hit 19-08-2020 20:37
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah sematkan penghargaan Pemko Padang bidang Pendidikan kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Rabu siang (19/8). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah sematkan penghargaan Pemko Padang bidang Pendidikan kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Rabu siang (19/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Dalam rangka hari jadi Ulang Kota Padang ke- 351 tahun yang tiap 7 Agustus diperingati, sejumlah tokoh masyarakat di kota ini mendapat penghargaan dari Pemko.

Para tokoh yang diberi penghargaan itu dianggap berjasa dan memberikan kontribusi yang baik terhadap Kota Padang.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, merupakan salah seorang penerima penghargaan dari Kota Padang sebagai yang tokoh berjasa di bidang pendidikan.

Baca Juga

Penghargaan ini langsung diserahkan secara pribadi Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah kepada Irwan Prayitno di rumah kerja gubernur ini, Rabu (19/8).

Mendapat penghargaan dari Pemko Padang, Irwan Prayitno segera ucapkan terima kasih kepada Kota Padang karena telah memberikan apresiasi kepada dirinya dan tokoh-tokoh lain yang dianggap penting di kota Padang.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah yang ditemui setelah acara pemberian penghargaan menjelaskan, penghargaan yang diberikan kepada Gubernur Sumbar karena dianggap salah satu tokoh yang berhasil dan memberikan kontribusi yang baik di bidang pendidikan.

"Hal ini terbukti dengan yayasan pendidikan yang dimiliki Gubernur mulai dari TK sampai perguruan tinggi terbilang sukses," kata Mahyeldi.

Dirinya menyebutkan melalui Dinas Pendidikan Padang, dan melalui proses panjang maka diputuskan Gubernur yang merupakan owner dari Yayasan Adzkia, diberikan penghargaan bidang Pendidikan oleh Pemko Padang.

Selain penghargaan di bidang pendidikan, ada juga untuk bidang Kesehatan, Kemanusiaan, Pemberdayaan Wanita, Lingkungan Hidup, Keagamaan, Koperasi dan UMKM, Seni, Budaya dan Adat Istiadat, Olahraga dan lainnya.

"Penghargaan ini sendiri, bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, organisasi masyarakat dan penyelenggara pemerintah dalam pembangunan daerah," ujar Mahyeldi. (rel)

Komentar