2 Nama Staf Bawaslu Masuk dalam Syarat Dukungan FAGE

Metro-219 hit 21-02-2020 23:43
Suasana pemeriksaan berkas dukungan bakal pasangan calon perseorangan yang dilakukan KPU, Jumat (21/2). (amz)
Suasana pemeriksaan berkas dukungan bakal pasangan calon perseorangan yang dilakukan KPU, Jumat (21/2). (amz)

Penulis: MN. Putra | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Dua nama staf Bawaslu Sumbar masuk dalam daftar dukungan bakal pasangan calon perseorangan Fakhrizal - Genius Umar (FAGE).

Hal ini diketahui setelah tim pemeriksa dokumen dukungan melakukan pengecekan terhadap nama-nama yang masuk dalam syarat dukungan bakal pasangan calon ini.

Hanya saja, persoalan ini dibantah KPU Sumbar maupun tim penghubung bakal calon pasangan ini.

Baca Juga

Anggota KPU Sumbar sekaligus Koordinator Divisi Teknis Izwaryani mengatakan, pihaknya belum dapat informasi soal adanya temuan nama staf Bawaslu Sumbar itu dalam dokumen dukungan FAGE.

"Sejauh ini saya ndak dapat informasi soal itu, karena kami belum melakukan verifikasi e-KTP dari dua orang staf sekretariat Bawaslu Sumbar itu," kata Izwaryani di KPU Sumbar, Jumat (21/2).

Izwaryani menyampaikan, proses pemeriksaan yang dilakukan baru sebatas memeriksa ada tidaknya foto copy e-KTP yang dicantumkan pada syarat dukungan yang diserahkan bakal calon.

"Tidak ada perintah untuk membaca nama dan ini segala macam, tidak ada itu," jelas Izwaryani lagi.

Ada pun dua nama staf Bawaslu Sumbar yang masuk dalam daftar dukungan bakal pasangan calon FAGE itu masing-masing atas nama

"RR" dan "SS".

Anggota Bawaslu Sumbar Vifner membenarkan ada informasi temuan dua nama staf sekretariat Bawaslu Sumbar itu

"Temuan itu belum bisa kami simpulkan apakah masuk ranah pelanggaran pemilu atau bukan, soalnya masih dilakukan kajian atas kebenaran kasus itu," kata Vifner.

Terpisah, petugas penghubung FAGE, Haris menyebutkan kalau dia hanya membantu dalam mengawal proses pemeriksaan berkat syarat dukungan dari tim FAGE.

"Kalau bapak butuh informasi lain, langsung ke KPU saja," kata Haris singkat. (amz)

Komentar