Mapolda Berlaku Wajib Gunakan Masker

Metro-175 hit 20-08-2020 19:45
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto jalani pengecekan suhu tubuh oleh petugas Biddokkes saat memasuki Mapolda, Rabu (19/8). (Dok : Istimewa)
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto jalani pengecekan suhu tubuh oleh petugas Biddokkes saat memasuki Mapolda, Rabu (19/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala -- Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menegaskan kepada seluruh anggota Polri dan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Polda Sumbar untuk patuh dan melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Penegasan Kapolda ini berkaitan dengan berlakunya aturan bagi seluruh personel Polda Sumbar di saat memasuki Mako Polda Sumbar wajib gunakan masker.

Selain itu, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun yang dilakukan oleh petugas Biddokkes, seperti yang dilaksakan Rabu pagi (19/8).

Baca Juga

Tidak terkecuali, Kapolda bersama pejabat utama nyaa juga jalani pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker, kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan handsanitizer saat memasuki Mapolda.

"Disiplin protokol kesehatan tidak hanya disampaikan kepada masyarakat, tapi dari dalam (Polda Sumbar, red) juga ikut disiplin guna mencegah penyebaran virus corona," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombe Pol Satake Bayu Setianto dalam siaran pers diterima Arunala.com , Kamis siang (20/8).

Sementara, Kabid Propam Polda Sumbar Kombes Pol Edi Suroso menerangkan kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan ini sasaran utamanya adalah pemakaian masker dan memantau apakah sudah mematuhi dilingkngan Polda Sumbar.

"Kami harus bisa memastikan tiap anggota dalam melaksanakan tugasnya baik di dalam maupun di luar kantor untuk bisa mengimplementasikan protokol kesehatan," ucapnya.

Dalam pelaksanaan pendisiplinan ini tidak sesuai aturan, pihaknya akan melakukan penindakan.

"Seluruh jajaran di Polda Sumbar kami laksanakan pemberlakukan seperti itu," ujar Kombes Pol Edi Suroso, SH

Dikatakan Kombes Pol Edi, pihaknya sewaktu--waktu akan melakukan pengecekan secara mendadak kepada personel di ruangan, bertugas di lapangan maupun di tempat pelayanan publik.

Di sisi lain, Informasi yang diperoleh, sebanyak 13 personel diketahui tidak menggunakan masker saat melakukan aktifitas di ruangan.

Personel yang melanggar tersebut kemudian dilakukan penindakan disiplin dan diberikan peringatan untuk tidak mengulanginya kembali.(rel

Komentar