Ali Mukhni Jalani Isolasi Mandiri

Metro-82 hit 23-08-2020 19:55
Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni. (Liputan6.com/ Dok. Humas Padang Pariaman)
Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni. (Liputan6.com/ Dok. Humas Padang Pariaman)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Beberapa jam pasca dinyatakan positif Covid-19, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni langsung mengunggah video dirinya ke beberapa grup WhatsApp dan medsos lainnya yang menyatakan dirinya memang terpapar Covid-19, pada Minggu siang (23/8).

Dalam unggahan video berdurasi sekitar 1.24 detiknya itu terlihat Ali Mukhni dengan menggunakan masker, berpakaian baju kemeja putih lengan panjang dan setelan celana panjang warna gelap terlihat duduk di sofa di tempat dirinya jalani isolasi mandiri.

"Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh...

Baca Juga

Saya Drs H Ali Mukni Bupati Padang Pariaman," buka Ali Mukhni dalam video yang dia tantangan hari itu.

Bahwa, lanjut Ali Mukhni, Covid-19 bukanlah aib tapi penyakit yang perlu diwaspadai bersama.

"Berdasarkan test swab hari Jumat (22/8) kemarin dan hasilnya keluar Minggu pagi, saya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," sebut dia lagi.

"Perlu saya sampaikan, saat ini saya dalam keadaan sehat-sehat saja tanpa adanya gejala klinis. Dan sejak keluarnya hasil swab di Jumat itu, dan hingga sampai saat ini (Minggu, red) saya sudah jalani isolasi mandiri," kata Ali Mukhni.

Menyadari dampak yang ditimbulkan penyebaran Covid-19, Ali Mukhni mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumbar tetap disiplin menjaga kesehatan.

"Patuhilah protokol Covid-19 dengan benar. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan protokol lainnya yang dianjurkan pemerintah," imbau Ali Mukhni.

Sebelumnya, Juru bicara Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menerangkan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni terkonfirmasi positif Covid-19 setelah riwayat perjalanan keluar Sumbar.

"Tidak ada gejala klinis, bupati terlihat sehat-sehat saja. Hari ini beliau akan di screening ke rumah sakit untuk mencek kondisi klinisnya,"ujar Jasman.

Dia menyebutkan cek klinis bupati ini di rumah sakit dilakukan untuk menentukan apakah nantinya akan jalani isolasi mandiri atau dirawat intensif.

Komentar