Polisi Buru Pelaku Perusakan Kantor KONI Sumbar

Olahraga-203 hit 24-08-2020 20:09
Beberapa bagian dari kantor KONI Sumbar yang pecah kacanya pasca dirusak orang tidak dikenal Minggu dini hari (23/8). (Foto : Can)
Beberapa bagian dari kantor KONI Sumbar yang pecah kacanya pasca dirusak orang tidak dikenal Minggu dini hari (23/8). (Foto : Can)

Penulis: Can | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Orang tak dikenal yang lakukan pengrusakan Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, pada Minggu dini (23/8), masuk dalam perburuan jajaran Polsek Padang Barat.

Kapolsek Padang Barat, AKP Martin menyebutkan pihaknya hingga kini, belum mengetahui identitas dari pelaku.

"Namun kami terus melakukan penyelidikan dan akan melakukan pemeriksaan saksi," ujarnya kepada media, Senin (24/8).

Baca Juga

Untuk tahap sekarang, kata dia, telah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian ditemukan pecahan kaca yang berserakan dan batu, diduga alat yang digunakan memecahkan kaca tersebut.

"Kami pun telah menyurati pihak KONI untuk memintai kerugian akibat kejadian itu serta menyurati untuk meminta rekaman CCTV kalau ada," terangnya lagi.

Ditambahkannya, berdasarkan laporan yang diterima, hanya laporan perusakan kaca dan tidak ada mengarah adanya laporan kehilangan. Sementara saat ini kasus tersebut baru sampai ketahapan pemanggilan saksi-saksi.

Sebelumnya, Ketua KONI Sumbar Syaiful mengatakan, akibat aksi perusakan itu, kaca pintu dan jendela kantor KONI mengalami pecah dan berserakan di lantai teras kantor.

"Belum diketahui siapa pelakunya. Untuk pengusutan, kita serahkan kepada pihak yang berwajib mencari siapa pelakunya," ujar Syaiful saat itu.

Atas kejadian itu, kata dia, barang-barang yang ada didalamnya tidak ada yang hilang. Namun kaca pintu dan jendela pecah dan pihaknya mengaku akan terus mencari pelaku sampai kapan pun, karena ini menyangkut marwah KONI dan olah raga Sumbar.

Komentar