Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Tabrakan di M Yamin

Metro-574 hit 28-08-2020 22:19
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Penulis: Can | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Proses penyelidikan peristiwa tabrakan antara Pajero Sport BA 74 TI yang menabrak enam mobil yang terparkir di kawasan Jalan M Yamin Padang beberapa waktu lalu dihentikan Polresta Padang.

Pihak Polresta menyebutkan Penghentikan proses penyelidikan peristiwa tabrakan itu karena kedua pihak yakni para korban dan sopir Pajero sepakat damai.

"Proses penyelidikan telah dihentikan, karena kedua belah pihak antara korban dan supir menyatakan damai dan memilih untuk diselesaikan secara kekeluargaan," ujar Kasatlantas Polresta Padang AKP Syukur Hendri Saputra, kepada media di Padang, Jumat (28/8).

Baca Juga

Setelah dipertemukan antara dua belah pihak, kata Sukur, sopir Pajero Sport bersedia bertanggungjawab atas kerugian yang dialami para korban. Termasuk menanggung biaya pengobatan korban yang sempat dilarikan ke rumah sakit usai peristiwa tabrakan itu.

"Pengemudi Pajero siap mengganti rugi atas kerusakan enam unit mobil yang ditabrak, serta menanggung biaya pengobatan seorang tukang parkir yang juga menjadi korban dalam tabrakan tersebut," terangnya.

Diceritakan Sukur, sebelum tabrakan, pengemudi Pajero yang merupakan oknum polisi 'RN' itu baru siap menghadiri pesta pernikahan. Setiba di TKP, ia kaget dan tidak sengaja menginjak gas sehingga menabrak enam unit minibus yang sedang parkir di TKP.

Kemudian diketahui, keempat mobil yang ditabrak diantaranya yakni Honda City BA 1381 RQ, Toyota Avanza BA 1332 QO, Daihatsu Sirga BA 1668 OO dan APV BA 8680 BJ. Akibatnya, kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak parah.

Sebelum terjadi kecelakaan, mobil yang ditunggangi RN datang dari simpang merah Bagindo Aziz, Kecamatan Padang Barat dengan kecepatan tinggi, diduga hilang kendali, Pajero Sport itu lebih dulu menabrak dua mobil, setelah itu mobil SUV kemudian menghantam empat unit mobil lagi yang terparkir di sebelah kanan arah datangnya mobil yang dikemudikan 'RN' itu.

Akibat tabrakan itu, sejumlah warga ataupun pedagang yang ada di lokasi dikagetkan oleh dentuman keras. Sementara salah satu tukang parkir menjadi korban dalam kejadian itu.

Selain mobil, Pajero Sport yang berplat nomor khusus itu juga menyenggol dua orang tukang parkir yang sedang berdiri di lokasi kejadian yakni Hendri (37). Kedua juru parkir tersebut merupakan warga Jalan Seberang Padang Selatan, Kelurahan Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan.

Akibatnya, Hendri mengalami cidera kepala, batang hidung patah, kedua mata luka lebam dan langsung dibawa ke RSUP M Djamil Padang, usai kejadian. Sedangkan Andre mengalami luka lecet di sebelah tangan kiri dan pinggang sebelah kiri.

Komentar