Operasional BIM masih Berjalan Normal

Ekonomi-138 hit 22-02-2020 16:16
Suasana calon penumpang yang cukup ramai di terminal keberangkatan di BIM, Sabtu siang (22/2). (Foto : Istimewa)
Suasana calon penumpang yang cukup ramai di terminal keberangkatan di BIM, Sabtu siang (22/2). (Foto : Istimewa)

Penulis: MN. Putra | Editor:

Padangpariaman, Arunala - Kondisi angin kencang yang terjadi di Sumbar tidak beri pengaruh bagi arus penerbangan di Sumbar. Bahkan pengelola Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mengaku operasional di bandara berjalan lancar.

"Alhamdulillah, masih berjalan lancar kendati saat ini angin kencang masih menerpa sejumlah daerah di Sumbar," ungkap Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang BIM Yos Suwagiyono di Kabupaten Padangpariaman, Sabtu siang (22/2).

Penjelasan Yos Suwagiyono ini berkaitan dengan informasi yang disampaikan pihak BMKG Stasiun Meteorologi Minangkabau diperkirakan untuk dua hari kedepan kondisi angin kencang berkecepatan 30 Knots.

Baca Juga

Yos Suwagiyono menyampaikan data dari laporan final harian pada Jumat (21/2) kemarin dari 66 pergerakan pesawat dengan total penumpang 8.092 pax bisa dikatakan tidak ada terjadi delay yang diakibatkan faktor cuaca kondisi angin kencang yang terjadi kemarin.

"Secara operasional OTP (on time performance) mencapai 66,66 persen dari total rata-rata keseluruhan penerbangan," sebut dia.

"Tentunya, kedepan kami berharap, kondisi fenomena angin kencang ini tidak mengganggu jalannya operasional penerbangan di BIM," kata Yos Suwagiyono.

Sementara hingga berita ini diturunkan belum ada laporan atau informasi dari pihak BIM jadwal penerbangan alami kendala di bandara tersebut.

Penulis : amz

Komentar