Febby : PKB Belum Umumkan Paslon di Pilgub

Metro-367 hit 02-09-2020 18:25
Salah seorang petinggi DPP PKB bersama balon Gubernur Sumbar dari Demokrat Mulyadi. (Dok : Istimewa)
Salah seorang petinggi DPP PKB bersama balon Gubernur Sumbar dari Demokrat Mulyadi. (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Satu dari tiga partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Poros Baru yakni DPW PKB Sumbar mengaku belum umumkan pasangan calon (paslon) yang akan diusungnya untuk Pilgub Sumbar 2020 .

Sementara dua parpol Koalisi Poros Baru lagi yaitu Golkar dan NasDem sudah lebih dulu menyatakan paslon mereka adalah Fakhrizal-Genius Umar (FaGe).

Pernyataan belum diumumkan paslon gubernur dan wakil gubernur Sumbar dari PKB itu disampaikan Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Datuak Bangso Nan Putiah ketika dihubungi Arunala.com via telepon, Rabu siang (2/9).

Baca Juga

"Belum ada keluar rekomendasi dari DPP PKB untuk bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar," kata Febby Dt Bangso.

Dia menyampaikan tunggu saja hasil rekomendasi dari DPP PKB, yang jelas paslon Fakhrizal-Genius Umar telah bertemu dengan ketua PKB.

"Keputusan siapa yang diusul dari partai ini sepenuhnya hak DPP PKB," pungkas Febby Dt Bangso.

Meski Febby menyatakan DPP belum umumkan paslonnya, namun menariknya beredar foto di sejumlah media sosial (medsos) salah seorang petinggi di DPP PKB memperlihatkan surat ber-kop surat PKB yang dipegangnya bersama bakal calon Gubernur Sumbar dari Partai Demokrat Mulyadi yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar.

Apakah ini merupakan surat rekomendasi PKB untuk Mulyadi dan juga pertanda PKB berkoalisi dengan Demokrat atau itu hanya berupa surat lain, itu yang masih belum jelas kepastiannya termasuk kapan hal ini berlangsung.

Sebab ketika hal ini dikonfirmasikan langsung kepada Febby Dt Bangso, namun masih belum ada jawab darinya hingga berita ini diturunkan.

Komentar