Balon Bupati Pessel Uji Swab RSPAD Gatot Subroto

Metro-183 hit 04-09-2020 20:30
Balon Bupati Pessel Dedi Rahmanto Putra saat jalani uji swab di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (4/9). (Dok : Istimewa)
Balon Bupati Pessel Dedi Rahmanto Putra saat jalani uji swab di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (4/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala - Bakal calon (Balon) Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Dedi Rahmanto Putra jalani uji swab di Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (4/9). Dipilihnya rumah sakit ini oleh Dedi, karena di harinya sama dirinya juga menjemput rekomendari dan surat keputusan (SK) pencalonan dirinya dan Arfianof Rajab sebagai balon bupati dan wakil bupati dari DPP Partai Golkar.

Uji Swab yang dilakukan Dedi sebagai bagian untuk memenuhi syarat pendaftaran dirinya ke KPU Pessel untuk mencalon di Pilkada Pessel 2020 ini.

Saat dihubungi Arunala.com , Jumat (4/9) itu, Dedi Rahmanto mengatakan jika uji swab yang dia lakukanya cukup penting. Sebagai syarat untuk mencalon nanti, uji swab ini juga untuk mendeteksi infeksi Covid -19, ada tidak pada dirinya.

Baca Juga

"Ini juga sekaligus sebagai upaya pencegah penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan harus kita patuhi, agar kita sama-sama ikut mencegahnya," kata Dedi Rahmanto Putra.

Uji swab, menurut Dedi, harusnya menjadi sebuah kesadaran bagi masyarakat. Apabila kesadaran itu muncul, maka sama juga ikut mencegah penyebaran Covid -19.

Dedi Rahmanto Putra, yang kini anggota DPRD Pessel itu mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengikuti protokol kesehatan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid -19.

Saat ditanya kesiapan dirinya mendaftar ke KPU Pessel, Dedi menjawab rencananya akan dilakukan Sabtu besok (5/9).

Komentar