Paslon NA-IC Percepat Mendaftar

Metro-519 hit 05-09-2020 16:28
Saat balon gubernur Sumbar Nasrul Abit menuju tempat pendaftaran di KPU Sumbar, Sabtu (5/9). (Foto : Amz)
Saat balon gubernur Sumbar Nasrul Abit menuju tempat pendaftaran di KPU Sumbar, Sabtu (5/9). (Foto : Amz)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Informasi yang menyatakan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar usungan Partai Gerindra, Nasrul Abit-Indra Catri yang akan mendaftar Minggu siang (6/9), nyatanya paslon ini percepat pendaftarannya, yakni Sabtu (5/9).

Paslon dari Gerindra ini datang ke KPU Sumbar sekitar pukul 15.35. Hanya saja yang hadir ke KPU Sumbar di jam itu baru bakal calon (balon) gubernur saja yakni Nasrul Abit, sedangkan balon Wakil gubernur Indra Catri belum terlihat saat itu.

Ikut dalam rombongan NA itu antara lain Ketua DPRD Sumbar Supardi, sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Raji Budiman, Wakil ketua Mucklis Yusuf Abit dan beberapa pengiring, serta ketua relawan NA-IC, S Budi Syukur, dan anggota fraksi Gerindra Sumbar Hidayat.

Baca Juga

Penjelasan Waki Ketua DPD Gerindra Sumbar, Mucklis Yusuf Abit kepada Arunala.com di kantor KPU Sumbar, Sabtu (5/9) menyebutkan dipercepat nya pendaftaran paslon dari Gerindra ini tidak lain sebagai langkah mematuhi protokol kesehatan.

"Soalnya, jika kami mendaftar besok (Minggu, red) akan banyak pendukung dari paslon NA-IC yang akan hadir mendampingi paslon NA-IC mendaftar," kata Yusuf.

Pada hal, untuk pendaftaran paslon yang lakukan KPU ini, sebut Yusuf harus ikuti standar protokol kesehatan.

Jadi, itu yang kami perhatikan, sekaligusuntuk menghindari banyaknya para pendukung kami hadir beramai-ramai di KPU, makanya pendaftaran paslon kami percepat satu hari, yang rencananya hari Minggu besok, dimajukan pada hari Sabtu ini," tukasnya Yusuf.

Sebelumnya, keterangan yang disampaikan pihak KPU Sumbar, menyebutkan untuk Sabtu ini pendaftaran paslon tidak ada.

"Informasinya memang ada tiga paslon yang akan mendaftar pada hari Minggu (6/9). Mereka masing-masingnya yakni paslon Fakhrizal-Genius Umar sekitar jam 10.00 WIB. Kemudian paslon Nasrul Abit-Indra Catri sekitar pukul 14.00 WIB, dan paslon Mulyadi-Ali Mukhni sekitar pukul 19.00 WIB," jelas Kabag Hukum, Teknis dan Humpas KPU Sumbar Aan Wuryanto.

Aan mengaku, perubahan jadwal mendaftar nya paslon Nasrul Abit-Indra Catri pada Sabtu sore itu cukup mengagetkan KPU.

"Perubahan jadwal mendaftar nya paslon itu langsung saya koordinasikan dengan anggota KPU Sumbar, dan para komisioner itu akan hadir saat paslon NA-IC ini mendaftar," kata Aan Wuriyanto.

Komentar