Berkas Pencalonan NA-IC Dinyatakan Lengkap

Metro-174 hit 05-09-2020 22:33
Paslon Nasrul Abit-Indra Catri saat menerima tanda terima atas lengkapnya persyaratan pencalonan dari Komisioner KPU Sumbar Izwaryani, Sabtu (5/9). (Foto : Amz)
Paslon Nasrul Abit-Indra Catri saat menerima tanda terima atas lengkapnya persyaratan pencalonan dari Komisioner KPU Sumbar Izwaryani, Sabtu (5/9). (Foto : Amz)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Syarat pencalonan dan syarat calon yang diserahkan bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang diusung Partai Gerindra, Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) juga dinyatakan lengkap oleh KPU Sumbar.

"Syarat pencalonan yang diserahkan bapaslon Nasrul Abit-Indra Catri ke KPU Sumbar dinyatakan memenuhi syarat, sebab ada partai pendukung, lalu ada rekomendasi dari DPP partai, dan saat mendaftar dihadiri langsung Ketua dan sekretaris DPW Gerindra Sumbar," Indra kepada Arunala.com usia proses penerimaan pendaftaran paslon dilakukan di Kantor KPU Sumbar, Sabtu (5/9).

Sedangkan menyangkut syarat calon, Nova Indra menjelaskan juga lengkap diserahkan bapaslon ini. Misalnya mulai dari ijazah, KTP elektronir, foto, dokumen pajak, dokumen LHKPN dan lainnya, juga dinyatakan lengkap.

Baca Juga

"Kalau salah satu dari syarat calon itu tidak ada, maka KPU menyatakan tidak lengkap. Tapi dengan lengkapnya syarat calon yang diserahkan dan itu disaksikan Bawaslu Sumbar, maka KPU Sumbar menyatakan lengkap dan dapat diterima, dan akan dilanjutkan kepada proses pemeriksaan kesehatan yakni pada 7-10 September ini," ujar Nova Indra.

Sementara paslon Nasrul Abit-Indra Catri usai penyerahan berkas pencalonan menyebutkan Sabtu (5/9) sore itu dirinya bersama Indra Catri telah menyerahkan syarat pencalonan maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

"Ada pun dokumen yang diterima oleh KPU sudah diperiksa dan diverifikasi.

Setelah itu, semua dinyatakan lengkap dan akan dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi," kata Nasrul Abit didamping Indra Catri dan juga Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade dan Sekretaris Gerindra Sumbar Evi Yandri kepada wartawan.

Tidak lupa juga Nasrul Abit mengucapkan terimakasihnya dan tim kepada KPU dan Bawaslu yang sudah menunggu dia dan Indra Catri untuk mendaftar di hari itu.

Nasrul Abit juga berharap sampai waktu penetapan calon dan nomor urut nanti, Mudah-mudahan tidak ada masalah bagi pencalonan dirinya bersama Indra Catri, baik dari KPU maupun Bawaslu Sumbar.

Tidak lupa juga Nasrul Abit menjelaskan setiap calon punya visi misi dan punya keinginan untuk menang, begitu juga bagi NA-IC.

Sekilas Nasrul Abit juga menyampaikan visi misinya untuk mencalon, sebab setiap calon punya visi misi dan punya keinginan untuk menang, begitu juga bagi NA-IC.

"Untuk memenangkan Pilgub Sumbar ini, saya bersama Indra Catri berkomitmen untuk bekerja keras membangun Sumbar ke depan. Saya bersama Indra Catri akan melakukan penataan di bidang pemerintahan sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada," kata Nasrul Abit.

Komentar