FaGe Terima SK DPP NasDem untuk Mencalon

Metro-241 hit 05-09-2020 22:58
Paslon Fakhrizal-Genius Umar setelah menerima rekomendasi dan SK dukungan DPP NasDem yang diserahkan Ketua DPW NasDem Sumbar, Hendrajoni, Sabtu (5/9). (Dok : Istimewa)
Paslon Fakhrizal-Genius Umar setelah menerima rekomendasi dan SK dukungan DPP NasDem yang diserahkan Ketua DPW NasDem Sumbar, Hendrajoni, Sabtu (5/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumbar secara resmi serahkan surat rekomendasi dan dukung DPP NasDem kepada pasangan calon (paslon) Fakhrizal-Genius Umar (FaGe).

Penyerahan dukungan dan rekomendasi DPP Partai NasDem kepada paslon itu dilakukan oleh Ketua DPW NasDem Sumbar Hendrajoni didampingi sekretaris partainya Musmaizer Dt Gamuak dan disaksikan Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso Nan Putiah, di kantor DPW NasDem Sumbar, Sabtu siang (5/9).

"Memang benar kami dari NasDem menyerahkan SK dukungan kepada paslon Fakhrizal-Genius Umar. Ini merupakan komitmen kami dari Koalisi Poros Baru kepada paslon ini," kata Hendrajoni saat dihubungi Arunala.com , Sabtu (5/9).

Baca Juga

Proses penyerahan SK itu sendiri, ungkap Hendrajoni diserahkan langsung ke tangan Fakhrizal-Genius Umar di Kantor DPW NasDem Sumbar.

"Ikut hadir juga di saat Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso. Dia ini merupakan seorang pejuang dan juga militan," sebut Hendrajoni.

Ditanya bagaimana respons bapaslon saat menerima SK DPP NasDem itu, Hendrajoni menyebutkan hal itu membuat paslon itu merasa gembira dan terharu.

"Pasalnya, proses paslon ini mendapatkan rekomendasi dan juga SK dukungan partai sempat berjalan dramatis. Dan nyatakan Allah berpihak pada paslon ini. Koalisi Poros Baru nyatanya komit mendukung FaGe ini," tukasnya.

Berbekal 14 kursi, lanjut Hendrajoni, yakni Golkar punya delapan kursi, NasDem tiga dan PKB tiga, maka bisa disebut kekuatan dari Koalisi Poros Baru cukup besar dan patut diperhitungkan oleh bakal calon lain.

Ditanya apa sikap NasDem Sumbar melihat sempatnya PKB mendukung calon lain? Hendrajoni menjawab dirinya menganggap hal itu biasa saja.

"Santai saja saya loh. Sebab Kunfayaku, jadi maka terjadilah kata Allah, sesuatu yang tak mungkin itu bisa menjadi mungkin, contohnya dukungan untuk paslon FaGe ini. Ini yang sekarang dirasakan oleh FaGe yang siap mendaftar ke KPU Sumbar," ujar Hendrajoni.

Dirinya juga menyampaikan, paslon FaGe akan mendaftar ke KPU, Minggu (6/9) sekitar jam 09.00 WIB, dan akan berangkat dari posko pemenangan FaGe di Jalan Raden Saleh Padang.

Komentar