Polisi Perketat Pengamanan di Kantor KPU Sumbar

Metro-83 hit 06-09-2020 10:49
Kabag Ops Polresta Padang Kompol Alwi saat gelar Apel pengamanan di Kantor KPU Sumbar, Minggu (6/9). (Foto : Amz)
Kabag Ops Polresta Padang Kompol Alwi saat gelar Apel pengamanan di Kantor KPU Sumbar, Minggu (6/9). (Foto : Amz)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Di hari terakhir masa pendaftaran Gubernur dan wakil gubernur ke KPU Sumbar, Minggu (6/9). pengamanannya makin diperketat pihak keamanan dari Polresta Padang dan juga Polda Sumbar.

Penegasan diperketatnya pengamanan di kantor KPU Sumbar itu disampaikan Kabag Ops Polresta Padang Kompol Alwi Askar saat menggelar apel pasukan pengamanan anggota Polres Padang di halaman parkir Kantor KPU Sumbar, Minggu (6/9).

"Sesuai hasil monitoring dan evaluasi (monev) pimpinan terhadap pengamanan masa pendaftaran calon dalam dua hari belakangan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki," kata Alwi.

Baca Juga

Dia menyebutkan diantara hal yang dievaluasi menyangkut keberadaan personel di KPU.

"Mengingat ini hari terakhir pendaftaran dan ada dua bakal calon yang akan mendaftar, maka anggota diminta untuk tidak meninggalkan tempat. Kita harus memback up KPU dalam masa pendaftaran ini," tegas Alwi lagi.

Salah satu bentuk diperketatnya pengaman di saat pendaftaran itu, jelas Alwi yakni melarang siapa saja yang tidak pakai cokarde masuk ke dalam tempat pendaftaran.

"Kalau ada yang merasa tidak terima, para jajaran yang lakukan pengamanan langsung koordinasikan dengan KPU," kata Kompol Alwi.

Komentar