Bapaslon RA - RH Selesai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Metro-183 hit 09-09-2020 20:17
Bapaslon Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah usai jalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSU M Djamil Padang, Rabu malam (9/9). (Foto : Rio)
Bapaslon Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah usai jalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSU M Djamil Padang, Rabu malam (9/9). (Foto : Rio)

Penulis: Snm

Pessel, Arunala - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah, selesai menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSU M Djamil Padang, Rabu (9/9).

Bapaslon yang diusung dan didukung partai Gerindra, PAN, PBB, Perindo, Berkarys dan Gelora itu, menjalani pemeriksaan kesehatan bersamaan dengan sejumlah bapaslon lainnya yang ikut pilkada di Sumbar, termasuk bapaslon gubernur dan wakil gubernur.

"Rangkaian pemeriksaan kesehatan saya dan pak Rusma Yul Anwar itu berjalan dua hari, yakni Selasa (8/9) dan Rabu (9/9). Alhamdulillah proses ini kami jalani dengan lancar, dan sesuai protokol kesehatan," kata Rudi Hariyansyah saat dihubungi media, Rabu malam (9/9).

Baca Juga

Dia menyatakan pemeriksaan kesehatan itu sebagai salah satu persyaratan dari KPU terhadap bapaslon agar bisa mengikuti persyaratan pilkada.

Dia menambahkan pemeriksaan kesehatan ini hal utama, apalagi pada kondisi Covid -19.

"Kita dituntut untuk selalu bisa menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan dan memperhatikan kebersihan lingkungan," ujar Rudi.

"Jika tubuh sehat, pikiran positif, hidup akan lebih baik. Untuk itu saya mohon doa dari seluruh masyarakat Pessel, semoga semuanya berjalan lancar dalam proses pencalonan kepala daerah ini," harap Rudi.

Sementara Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar menuturkan, ada tiga bapaslon bupati dan wakil bupati Pessel yang ikuti pemeriksaan kesehatan itu sesuai petunjuk IDI, yang mewajibkan seluruh paslon wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan.

"Setelah seluruh paslon selesai jalani pemeriksaan kesehatan, KPU Pessel selanjutnya akan menunggu hasil pemeriksaan kesehatan itu dari pihak IDI, karena hasilnya akan diumumkan pada 11-12 September ini," kata Epaldi.

Komentar