Polisi Tangkap 13 Orang Pemalak di Kawasan Air Mancur

Metro-1667 hit 14-09-2020 21:30
Belasan preman yang ditangkap anggota Polresta Padang, Senin siang (14/9), (Foto : Can)
Belasan preman yang ditangkap anggota Polresta Padang, Senin siang (14/9), (Foto : Can)

Penulis: Can | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Sebanyak 13 preman digelandang polisi ke Mapolresta Padang, Senin siang (14/9). karena telah meresahkan masyarakat, di kawasan Air Mancur, Pasar Raya Padang.

"Ada belasan preman yang kami tangkap dan mereka kami bawa ke Mapolres," ujar Kapolresta Padang, AKBP, Imran Amir, kepada Media usai penangkapan dilakukan hari Senin itu.

Imran Amir menjelasakan sasaran dari aksi yang dilakukan belasan preman itu adalah pengemudi angkutan kota (angkot) dan masyarakat yang memakirkan mobilnya di sekitaran kawasan Air Mancur itu.

Baca Juga

"Modus mereka, menawarkan pengharum ruangan, makan, minuman. Kemudian pengemudi dipaksa untuk membeli dengan harga yang cukup tinggi," terang Imran lagi.

Atas kejadian itu, lanjut Kapolres ini, masyarakat melapor ke Polresta Padang dan selanjutnya dilakukan peninndakan. Dalam penindakan itu, sebanyak 13 orang preman diamankan dan langsung digelandang ke Mapolresta.

"Para preman yang ditangkap, diantaranya ada bekas narapidana karena kasus pencurian, kekerasan. Selanjutnya mereka itu segera diserahkan ke penyidik dan saya tunggu hasil penyelidikannya,"ujar Imran.

Ditambahkannya, selaku pihak berwenang untuk melakukan pengamanan, akan menanggapi keluhan masyarakat, agar tercipta keamanan di kawasan yang sering dijadikan tempat bagi preman untuk memalak.

Komentar