Nenek Lin Ditemukan Tewas di Depan Televisi

Metro-112 hit 21-09-2020 19:50
Petugas dan masyarakat saat mengevakuasi jasad wanita lansia yang diperkirakan meninggal lima hari lalu di rumahnya, Senin (21/9). (foto : can)
Petugas dan masyarakat saat mengevakuasi jasad wanita lansia yang diperkirakan meninggal lima hari lalu di rumahnya, Senin (21/9). (foto : can)

Penulis: Can | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala -- Seorang wanita lanjut usia (lansia) berinisial Lin (75) ditemukan tewas di sebuah rumah bertingkat, Keluarahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, dan diperkirakan sudah 5 lima hari.

Berdasarkan pantauan Arunala.com di lapangan, korban ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB, kemudian empat jam kemudian korban dievakuasi menggunakan standar Covid-19 dan kemudian dikremasi di Himpunan Bersatu Teguh (HBT).

"Tadi kami diberitahu pihak keluarga, dan kami langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Keluarga korban memberitahukan orang tuanya sudah berumur 75 tahun," ujar Kapolsek Padang Barat, AKP Martin, Senin (21/9).

Baca Juga

Ditambahkannya, saat akan diindentifikasi, pihak keluarga tidak mau, karena mereka menyadari bahwa orang tuanya sudah mengalami sakit-sakitan dan memilih dilakukan pemakaman tanpa identifikasi.

"Masih berdasarkan keterangan pihak keluarga, orang tuanya meninggal sudah lima hari lalu, karena penyakit komplikasi. Untuk proses pemakamannya, kami serahkan kepada pihak keluarga karena tidak mau diidentifikasi," terang Martin lagi.

Pengakuan adik dari lansian yang meninggal, Sudewo (67) mengatakan, sebelum diketahui meninggal, dia menelpon yang bersangkutan (kakaknya, red), tapi tidak diangkat-angkat.

"Karena telepon saya tidak dijawab, maka saya mendatangi rumah kakak saya itu," ujar Sudewo.

Pengakuan Sudewo, awalnya kakak dia itu tinggal berdua dengan adiknya yang satu lagi. Tahu-tahu kakaknya yang lain sakit juga dan pergilah adiknya ini dengan meninggalkan Lin dalam kondisi sakit sendirian di rumah.

Karena pintu ditemukan dalam keadaan terkunci, kata dia, terpaksa didobrak dan ditemukan korban sudah meninggal. Selanjutnya dia melaporkan kejadian ini ke Polsek Padang Barat.

"Kakak kami ini ditemukan di depan televisi sudah tidak bernyawa," kata Sudewo.

Komentar