Genius Belum Batalkan Pengaduan FaGe ke DKPP

Metro-307 hit 27-09-2020 13:27
Genius Umar.
Genius Umar.

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Calon Wakil Gubernur Genius Umar tampaknya menyerahkan tindaklanjut proses pengaduan pihaknya terhadap KPU Sumbar ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Soalnya, Cawagub yang kini berpasangan dengan Fakhrizal ini menyatakan memfokuskan diri pada pemenangan Pilgub Sumbar 2020.

Sikap ini diambil Genius Umar bersama Fakhrizal (FaGe) sudah ditetapkan KPU sebagai calon gubernur dan wakil gubernur melalui jalur partai.

Baca Juga

"Sebelumnya kami dari tim FaGe ajukan permohonan kepada DKPP. Saat itu kami maju di jalur perseorangan," kata Genius Umar saat dikonfirmasi Arunala.com ketika menghadiri Sosialisasi Pilgub Sumbar Penerapan Protokol Kesehatan yang diadakan Bawaslu Sumbar, di Hotel Grand Zuri, Padang, Jumat (25/9) lalu.

Namun, sebut Genius, setelah dia bersama Fakhrizal diusung oleh tiga parpol yakni Golkar, NasDem dan PKB, KPU Sumbar akhirnya meloloskan dan menetapkan mereka sebagai Paslon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub Sumbar 2020.

Untuk itu, lanjut Genius, proses pengaduan/permohonan yang pernah dia disampaikan ke DKPP, sepenuhnya diserahkan kepada lembaga ini bagaimana tindaklanjutnya.

"Kami hanya konsen ke urusan yang ini saja (pemenangan) di Pilgub Sumbar ini," ulas Genius Umar.

Ditanya dengan sudah menjadi calon hasil usungan parpol, apakah permohonan di DKPP akan dibatalkan apakah lanjut?

Untuk hal ini Genius Umar tampaknya tidak memberikan jawaban pasti, membatalkan atau tidaknya permohonan mereka itu ke DKPP itu.

Sebelumnya pada 6 Agustus lalu, tim bakal pasangan calon perseorangan gubernur dan wakil gubernur Fakhrizal-Genius Umar (FaGe) mengadukan KPU) Sumbar ke DKPP.

Hal tersebut menyusul penolakan tim tersebut terhadap hasil rekapitulasi verifikasi faktual terhadap pasangan FaGe.

Laporan pengaduan tersebut didaftarkan langsung oleh Genius Umar saat itu, pada Kamis (6/8) pukul 10.40 WIB.

Komentar