Semen Padang FC Sesalkan Penundaan Liga 2

Olahraga-168 hit 01-10-2020 21:52
Tim Semen Padang FC saat gelar latihan tertutup di Lapangan Mess Indarung. (Dok : Istimewa)
Tim Semen Padang FC saat gelar latihan tertutup di Lapangan Mess Indarung. (Dok : Istimewa)

Penulis: Can | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala -- Pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2, 2020 yang rencananya akan bergulir Oktober ini resmi ditunda. Kepastian penundaan itu dikeluarkan PSSI melalui konferensi pers bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), di Jakarta, Selasa (29/9) lalu.

Kedua pihak ini mengatakan alasan ditundanya kompetisi sepak bola ini karena pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian.

Melalui surat nomor 381/LIB-KOM/IX/ 2020 , penyelenggara Liga yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah pula menyampaikan penundaan ini kepada sejumlah klub yang akan bertanding di Liga tersebut.

Baca Juga

Hanya saja Managemen Semen Padang FC (SPFC) menyesalkan penundaan itu. "Penundaan ini tentunya, sangat berpengaruh terhadap segala kegiatan tim dan juga pendanaan sponsor," kata Manager SPFC, Effendi Syahputra, kepada media di Padang, Rabu (30/9) .

Dia menyebutkan dengan penundaan itu jelas berimbas dengan ikut pendingnya pencairan dana sponsor.

Dia menyebut, SPFC cukup menyesalkan agenda mundurnya Liga 2 ini, meski begitu klub "Kabau Sirah" tetap menghormati putusan itu demi kemanusiaan, terkait makin mewabahnya virus Covid-19.

Effendi menambahkan, PSSI dan PT LIB tentunya juga harus memberikan solusi konkrit kepada tim, agar masalah pelik ini bisa diatasi.

Sejalan dengan pengunduran Liga, tim SPFC tetap jalani latihan seperti biasa, meskipun program-program yang direncanakan harus diubah.

"Semua program agenda persiapan tim akan tetap dijalankan seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat, meski beberapa program yang sudah direncanakan di Medan nantinya harus batal," kata Effendi.

Komentar