50 Badan Publik Masuk Nominator

Metro-56 hit 05-10-2020 16:35
KI Sumbar Lakukan Visitasi 50 Badan Publik Masuk Nominator
KI Sumbar Lakukan Visitasi 50 Badan Publik Masuk Nominator

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Senin ini (5/10), Komisi Informasi (KI) Sumbar laksanakan visitasi ke sejumlah badan publik yang masuk nominasi Anugerah Keterbukaan Informasi Publik.

"Kegiatan visitasi mulai kami lakukan Senin ini hingga Jumat (16/10) mendatang," ujar Ketua Monev KI Sumbar 2020, Tanti Endang Lestari kepada media, Senin (5/10).

Menurut Tanti, visitasi ini meupakan penilaian tahap ketiga setelah Tim Monev melakukan penilaian terhadap kuesioner mandiri dan website resmi badan publik.

Baca Juga

"Pada visitasi itu, kami akan lakukan pengcekan fisik dokumen dan juga penilaian terhadap 5K yaitu Komitmen, Koordinasi, Komunikasi dan Kolaborasi serta Konsistensi pimpinan badan publik atau PPID Badan Publik untuk taat asas terhadap UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," ujar Tanti.

Hasil rapat tim penilai Monev KI Sumbar seperti dilaporkan kepada Ketua KI Sumbar setiap kategori hanya ada lima nominator.

Ketua KI Sumbar, Nofal Wiska menyebutkan pelaksnaaan tahapan visitasi semua personel yang terlibat harus mengikuti protokol kesehatan dan mentaati Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Penerapan itu harus karena ini merupakan regulasi dan untuk keselamatan bagi semua, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun," ujar Nofal.

Komentar