Cegah Jalan Baru Tergerus Air, Satgas Bangun Parit Kecil

Metro-50 hit 11-10-2020 18:00
Wadan Satgas TMMD ke-109, Mayor Inf Syawal bersama anggota saat bangun parit kecil di sisi jalan TMMD, Sabtu (10/10). (Foto : Rio)
Wadan Satgas TMMD ke-109, Mayor Inf Syawal bersama anggota saat bangun parit kecil di sisi jalan TMMD, Sabtu (10/10). (Foto : Rio)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala -- Menghindari agar badan jalan yang baru dibuat dalam kegiatan TMMD di kampung Dilan Kenagarian Pancung Taba Kecamata IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), tidak tergerus air di saat hujan, Satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel harus membuat parit kecil di pinggir jalan baru itu.

Upaya membuat parit penghalang aliran air itu langsung dipimpin Wadan Satgas TMMD ke-109, Mayor Inf Syawal saat meninjau pelaksanaan pembangunan jalan baru di kampong itu, Sabtu (10/10).

"Meningat curah hujan mulia tinggi saat ini, kami harus membuat parit-parit kecil di sisi kiri kanan di sepanjang jalan TMMD yang kami bangun. Ini untuk mengantisipasi agar air tidak mengerus badan jalan yang kami buat ini," sebut Syawal.

Baca Juga

Dirinya, menambahkan, dalam beberapa hari terakhir ini curah hujan cukup tinggi terjadi di Pessel. Hal itu nantinya bisa membuat jalan yang sudah dibangun akan rusak dan juga licin karena berlumpur.

"Maka kami juga membuat parit kecil untuk bisa mengalirkan air hujan yang turun itu," kata Syawal lagi.

Komentar