Kampung Dilan Kini Miliki Akses Jalan Memadai

Metro-93 hit 12-10-2020 20:35
Saat Wadan Satgas TMMD, Mayor Inf Syawal bersama rombongan tiba di Kampung Dilan, Bayang Utara, Pessel, Senin (12/10). (Foto : rio)
Saat Wadan Satgas TMMD, Mayor Inf Syawal bersama rombongan tiba di Kampung Dilan, Bayang Utara, Pessel, Senin (12/10). (Foto : rio)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala - Jalan baru yang dibangun personel TNI dalam kegiatan TMMD ke-109 di Kanagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) membawa berkah bagi warga setempat, khususnya yang tinggal di Kampung Dilan di kanagarian itu.

Soalnya, dambaan warga setempat bisa memiliki jalan penghubung yang cukup baik ke kampung mereka kini terwujud.

Pengakuan seorang warga Kampung Dilan, Ali Amran (52), merasa sangat senang dengan adanya jalan baru ke kampungnya.

Baca Juga

Dia menyebutk, keinginan dirinya dan warga Kampung Dilan bisa memiliki jalan baru itu sudah sejak lama diimpikan.

" Sejak saya kecil belum pernah ada jalan sebesar ini ke kampung kami. Baru lah dengan adanya kegiatan TMMD, impian kami selama ini dapat terwujud untuk memiliki jalan," sebutnya senang.

Ungkapan tulus Ali Amran disampaikan saat menerima kunjungan Wadan Satgas TMMD ke -109 Kodim 0311/Pessel, Mayor Inf Syawal didampingi Pasiter Kapten Inf Rudi Sargaih, Pasi Intel Lettu Kav Sukardi, Sekcam Bayang Utara Syafridal, Wali Nagari Muara Aie Junaidi, dan Wali Nagari Limau Gadang saat peninjauan jalan TMMD yang sudah sampai Kampung Dilan itu, Senin (12/10).

Syawal mengungkapkan, pada hari ini jalan sudah menembus Kampung Dilan yang menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel.

"Dengan adanya jalan baru ini, masyarakat Kampung Dilan sudah memiliki jalan yang layak untuk dilewati," kata Syawal.

Dia menambahkan, kegiatan TMMD di Bayang Utara ini bertujuan untuk membantu warga yang berada di daerah terisolir, selama ini membutuhkan peningkatan infrastruktur.

"Sebab di nagari itu masih terdapat beberapa kampung terpencil yang sulit diakses karena masih terbatasnya sarana jalan. Untuk itu pelaksanaan TMMD kali ini membangun jalan di Kanagarian Kanagarian Pancung Taba ini," kata Syawal.

Komentar